LSM dan LMP Cikupa peduli Lingkungan Perusahan

0
2

Penabanten.comTangerang, Ormas dan LSM di Kabupaten Tangerang mengapresiasi langkah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM) Desa Cikupa yang meminta pengelolaan limbah dari perusahaan PT Elina yang berlokasi di Desa Cikupa Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang.

Ketua Ormas PPBNI Kabupaten Tangerang Ari Asari Marnwn mengatakan, sudah sewajarnya jika masyarakat meminta pemberdayaan kepada perusahaan terkait pengelolaan limbah pabrik, karena keberadaan perusahaan harus bisa bersinergi dan bisa memberikan manfaat bagi lingkungan, oleh sebab itu dirinya berharap agar perusahaan bisa mengerti karena limbah yang dikelola tersebut untuk kesejahteraan masyarakat sekitar.

” Yang jelas keuntungan limbah akan dialokasikan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan, sehingga wajar jika LPM meminta kepada perusahaan pengelolaan limbah,”terang Ari.

Hal senada dikatakan ketua LSM Kompak Retno Juarno, menurut pria yang pernah menjabat ketua DPC Kabupaten Tangerang dari Partai PKPI, bahwa perusahaan memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat, baik melalui CSR maupun dari kegiatan limbah yang dikelola warga.

” Seperti perusahaan – perusahaan di Jayanti, Di Balaraja dan Curug serta wilayah Utara Kabupaten Tangerang, lingkungan sekitar perusahaan tetap diberdayakan, karena keberadaan perusahaan jelas berdampak, baik itu polusi atau bising dan kerusakan lingkungan lainnya, jadi wajar jika LPM Desa Cikupa meminta pengelolaan limbah,”tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM) Desa Cikupa Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang mendatangi perusahaan PT Elina, Rabu (22/06/2022), kedatangan lembaga desa Cikupa tersebut ingin melakukan permohonan pengelolaan limbah perusahaan.

” Kami berharap agar perusahaan bisa memberikan kontribusi kepada lingkungan sekitar,”kata Ketua LPM Haji M Sofan Ma”arif, Rabu (22/06/2022).

Haji M Sofan Ma”arif mengatakan, saat ini limbah perusahaan PT Elina belum memberikan kontribusi kepada lingkungan sekitar, oleh sebab itulah LPM berencana akan mengelola limbah perusahaan untuk digunakan bagi pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat desa Cikupa.

” Kami berharap agar perusahaan bisa bermitra dengan pemerintahan desa Cikupa sehingga bisa terjalin hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan lingkungan desa Cikupa,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan