LPJ APBD 2021 Disetujui, Mad Romli Apresiasi Anggota DPRD Kab Tangerang

0
40

Penabanten.comTangerang, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengapresiasi kinerja anggota DPRD Kabupaten Tangerang, hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli saat membacakan sambutan dalam rapat paripurna DPRD kabupaten Tangerang ditetapkannya Persetujuan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 menjadi Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021.

“Saya mengapresiasi kinerja anggota DPRD kabupaten Tangerang yang telah menyetujui bersama tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 menjadi Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021,” terang wakil Bupati Tangerang Mad Romli, Senin (11/7/2022).

Mad Romli mengatakan, Dengan ditetapkannya Persetujuan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 menjadi Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021, maka keseluruhan proses telah ditempuh sebagaimana ketentuan peraturan yang berlaku.

“Pemerintah daerah sebagai penyelenggara urusan pemerintahan daerah bersama DPRD, menurut prinsip otonomi memiliki konsekuensi bahwa segala aktivitas yang dijalankan oleh eksekutif maupun legislatif pada hakekatnya untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” terang Mad Romli.

Mad Romli mengatakan, melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan masyarakat, dalam rangka peningkatan daya saing daerah. Bahwa untuk mencapai tujuan tersebut sambung Mad Romli, pemerintah daerah harus melakukan berbagai upaya melalui kegiatan dengan mendayagunakan dana yang bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang, APBD Provinsi Banten dan APBN secara bertanggung jawab. Oleh karena itu, pertanggungjawaban pelaksanaan APBD merupakan refleksi kegiatan yang telah dijalankan baik oleh jajaran eksekutif maupun legislatif pada Tahun Anggaran 2021, dalam mencapai tujuan utama pemerintahan daerah, yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Maka pada kesempatan ini juga, kepada seluruh unsur pimpinan Perangkat Daerah, saya menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah diberikan dalam menyampaikan berbagai penjelasan dalam pembahasan dengan pihak legislatif yang berkaitan dengan pelaksanaan APBD 2021,” tandasnya ( Riska)

Tinggalkan Balasan