LAPAS Kelas IIA Cilegon Rutin Senam Bersama Warga Binaan

0
7

Penabanten.com, Cilegon – Olahraga sejatinya bukan hanya sarana menjaga kesehatan fisik tetapi olahraga dapat menjadi obat yang memiliki beragam manfaat.


Berolahraga dengan teratur, selain menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh juga menjadikan jiwa dan fikiran kita lebih segar, terlebih jika kita melakukannya di tempat terbuka atau lapangan pada pagi hari.


Dipagi yang cerah, Jumat (26/03/2021), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon kembali menggelar senam rutin terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan Peserta Rehabilitasi Lapas Cilegon.


Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari program pembinaan tentang rekreasi warga binaan sehingga warga binaan bisa bergembira, hal itu dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan terutama mencegah penyebaran virus covid-19 di dalam lingkungan lapas.


“Selain membuat tubuh sehat dan bugar, olahraga senam ini juga menjadi ajang para warga binaan mendapatkan hiburan, bercanda gurau sesama wbp, dan menghilangkan kejenuhan. Jadi mereka tidak strees berlebih. Karena strees memicu daya imun menurun sehingga rentan terserang penyakit”, ungkap M.Khapi, Kasi Binadik saat dijumpai Tim Humas Lagoon.


Khapi juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga salah satu rangkaian kegiatan rehabilitasi bagi peserta rehab medis dan sosial. Dengan adanya aktivitas fisik yang positif dapat mengurangi potensi adiktif dari narkoba sekaligus menambah kepercayaan diri serta mengasah kepribadian tangguh untuk menolak narkoba.


”Kegiatan senam ini juga memberi lingkungan pergaulan positif yang berseberangan dengan narkoba”, tandasnya.


Usai kegiatan senam bersama, peserta diberikan rebusan air jahe merah yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh dan meningkatkan imunitas.

Tinggalkan Balasan