Lantik 31 Pejabat Administrator dan Pengawas, Bupati Herdiat : Jika Ada ASN Bentak Masyarakat, Langsung Lapor Bupati !

0
8

Penabanten.comCiamis, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya lantik dan ambil sumpah 31 Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis di Aula Sekretariat Daerah Ciamis, Rabu (05/01/2023). Pejabat yang dilantik terdiri dari 9 Pejabat Administrator dan 22 Pejabat Pengawas.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis menegaskan kepada para pejabat yang telah dilantik agar lebih fokus dan lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya ingin bapak ibu fokus melayani masyarakat dengan baik, niatkan dalam hati untuk bekerja dengan ikhlas, Insyaallah dengan begitu akan bekerja dengan maksimal,” ucapnya.

Bupati tidak menghendaki ada diantara pejabat atau ASN Pemda Ciamis yang berani membentak-bentak masyarakat ketika memberikan pelayanan.

“Tidak ada alasan lelah atau capek dalam melayani masyarakat, jika ada ASN yang berani bentak-bentak masyarakat, langsung lapor Bupati,” tegasnya.

Bupati pun mengaku tidak akan segan-segan untuk mencopot jabatan jika hal tersebut dilakukan oleh pejabat atau ASN.

Selanjutnya, Bupati Herdiat menginformasikan bahwa pada kesempatan tersebut terdapat tiga orang pejabat yang dilantik dan promosi menjadi Camat setelah sebelumnya menjadi Sekretaris Camat.

Ia menerangkan hal tersebut semata-mata untuk memberikan kesempatan kepada para Sekmat supaya dapat lebih termotivasi lagi dalam meningkatkan kinerja.

“Tiga orang camat hari ini dilantik, 2 diantaranya promosi dari Sekmat, tidak seperti dulu yang seolah Sekmat jenjang karirnya terhambat, sekarang tidak masalah yang penting kinerjanya baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati juga menyampaikan untuk meningkatkan kinerja dan mutu pengelolaan, tahun ini Pemerintah menambah satu OPD yaitu Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

“Sesuai regulasi yang ada, Pemerintah hari ini menambah satu OPD yaitu Badan Pendapatan Daerah, hal itu untuk meningkatkan kinerja bapak ibu supaya lebih fokus dalam bekerja,” terangnya.

“Tentu di awal tahun ini mudah-mudahan target yang sudah diberikan dapat tercapai dan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Bupati.

PROKOPIM CIAMIS

Tinggalkan Balasan