Kunker Presiden RI, Polres Serang Kota Polda Banten Kerahkan Ratusan Personel

0
4

Penabanten.comKota Serang – Jajaran Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten laksanakan pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, di daerah hukum Polres Serang Kota. Selasa (21/9/2020).

Dalam pengamanan kunjungan Presiden RI tersebut, nampak personel gabungan TNI-Polri dari Polres Serang Kota, Polda Banten dan Kodim 0602/Serang sejak pukul 07.00 WIB.

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.IK., MH., mengatakan, pihaknya melaksanakan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI disepanjang jalur yang dilintasi dan lokasi yaitu SMAN 4 Kota Serang, Puskesmas Singandaru Kota Serang, dan Pendopo Gubernur Banten.

“Kita bagi dua kelompok pengamanan, Satu pengamanan rute dan satu lagi lokasi. Dan kita berada di ring 3 dengan melibatkan 320 personel,” kata Kapolres Serang Kota AKBP Mari Ahiles Hutapea, S.IK., MH.

Dan untuk sepanjang jalan, lanjut AKBP Hutapea, pihaknya siagakan personel di 53 titik lokasi persimpangan, dan tiap titik kita siagakan 2 sampai 4 personel.

“Pengamanan kita laksanakan sejak tadi pagi, dan sesuai SOP kita hanya membackup kegiatan pengamanan dari Pas Pampers,” jelasnya.

“Alhamdulillah, kunjungan kerja Presiden Repulik Indonesia berjalan dengan lancar dan aman. Baik kedatangan dari Jakarta menuju Kota Serang dan kembali ke Jakarta,” tutupnya. (Riska/HUMAS).

Tinggalkan Balasan