KPUD Kabupaten Pandeglang Distribusikan Logistik Pemilu 2019

0
328

Penabanten.com, Pandeglang – Mendekati waktu pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang melaksanakan pendistribusian logistik perlengkapan Pemilu ke masing-masing PPK se Kabupaten Pandeglang.

Dihubungi melalui telphone selularnya, Minggu, (24/02/19), Ketua KPU Kabupaten Pandeglang Ahmad Sudjai mengatakan, pendistribusian logistik Pemilu 2019 ini, sudah dilaksanakan sejak hari Sabtu kemarin.

“KPU Kabupaten Pandeglang, sudah mendistribusikan logistik Pemilu 2019 ke masing-masing Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Pandeglang. Pendistribusian ini, sudah dilaksanakan sejak hari Sabtu kemarin,” katanya.

Adapun logistik yang sudah di distribusikan kata Sudjai, diantaranya, Bilik Suara dan peralatan lainnya.

“Yang sudah kami distribusikan, antara lain, Bilik suara peruntukan di TPS, Tanda Pengenal Petugas KPPS, Petugas Ketertiban TPS, Saksi dari Parpol, Calon DPD, Capres dan Cawapres. Kemudian selain itu, Ballpoint dan Spidol, Lem, Kotak Suara sebanyak 11 Buah untuk masing-masing Kecamatan, yang diperuntukan untuk di PPK pada saat rekapitulasi penghitungan suara selesai,” paparnya.

Baca Juga : BKD Kabupaten Pandeglang Gelar Test Seleksi PPPK

“Adapun pendistribusian logistik selanjutnya, yakni, Kotak Suara 5 Buah untuk masing-masing TPS yang di dalamnya sudah berisi surat suara. Kemudian, Sampul- sampul Alat Coblos dan Alas Coblos, serta berbagai formulir. Namun, hal tersebut tentunya menunggu semuanya terkumpul di gudang. Untuk saat ini, Surat Suara, Formulir C dan lampiran, serta Alat Bantu untuk tuna netra, DCT, dan Daftar Pasangan Calon belum diterima oleh KPU Pandeglang,” pungkas Sudjai.

Terpisah, pantauan dilapangan di dua Kecamatan di Kabupaten Pandeglang, yakni di Kecamatan Sukaresmi dan di Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang, PPK di dua Kecamatan tersebut, mengaku sudah menerima distribusi logistik dari KPU Pandeglang.

“Kami tadi sudah menerima pendistribusian logistik dari KPU Kabupaten Pandegelang, yang turut disaksikan dari Panwascam dan juga dikawal dari aparat kepolisian,” ujar Didi Rosadi Ketua PPK Kecamatan Sukaresmi.

Hal senada juga dikatakan oleh Haerullah PPK Kecamatan Pagelaran, yang mengatakan logistik Pemilu 2019 untuk PPK Kecamatan Pagelaran, sudah diterima. (M4n/end).

Tinggalkan Balasan