Korem 064/MY Akan Gelar Pasar Murah, Catat Waktunya

0
47

Penabanten.com, Serang– Komando Resor Militer (Korem) 064/Maulana Yusuf bakal menggelar Pasar Murah menjelang bulan suci Rhamadan dan Idul Fitri tahun 2023.

Hal itu diungkapkan oleh Komandan Korem (Danrem) 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna saat ditemui, Jumat (10/3/2023).

“Sebagai bentuk komitmen kami untuk membantu meringankan masyakarat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang Rhamadan dan Idul Fitri, Korem 064/MY akan menggelar Pasar Murah,” katanya.

Adapun mekanisme Pasar Murah tersebut, lanjutnya, akan terbagi ke dalam dua sesi. Sesi pertama pada tanggal 14 sampai dengan16 Maret dan sesi kedua pada tanggal 10 sampai dengan 19 April 2023.

“Untuk sesi pertama pelaksanaanya di Alun-alun Barat Kota Serang sementara untuk sesi kedua digelar di Alun-alun Barat dan Timur Kota Serang,” ungkap Brigjen TNI Tatang Subarna.

Lebih lanjut, Jenderal bintang satu yang akrab disapa Abah tersebut menuturkan, kegiatan Pasar Murah yang dilaksanakan adalah salah satu upaya yang dilakukannya untuk menjaga stabilitas harga pangan.

“Sebagai salah satu unsur Forkopimda tentu saya berkewajiban membantu Pemerintah khususnya di Banten ini untuk menekan laju inflasi di daerah dan mendorong pertumbuhan ekonomi. Untuk itu, Pasar Murah ini ada,” ujarnya.

Selain itu, Brigjen TNI Tatang Subarna juga menjelaskan jika pelaksanaan pasar murah jelang Rhamadan dan Idul Fitri adalah salah satu program yang diinisiasinya dalam menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

“Program ini adalah wujud nyata upaya kami TNI AD untuk hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat dan senantiasa menjadi solusi sesuai perintah Bapak KSAD. Jadi ayo datang beramai-ramai dan ajak keluarga ke Pasar Murah,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan