Kombes Pol.Edy Sumardi “Berjumat Barokah” di Pasir Putih Depok

0
6

penabanten.com, Depok — Dimanapun bertugas, di situ “Jumat Barokah” digelar. Pamen Pamobvit Baharkam Polri, Kombes Pol. Edy Sumardi, S.I.K., M.H. menggelarnya Usai Jumatan (22/3/24) di Rt 4 Rw 6 Kelurahan Pasir Putih,Sawangan Depok.

Mantan Dirpamobvit Polda Banten itu langsung berbagi Bingkisan Ramadan kepada seorang janda terlantar dan seorang perempuan yang sudah 3,5 tahun lebih terkena serangan stroke berat.

Selain itu, juga kepada enam murid SD dari keluarga tak mampu, dua   tenaga kebersihan lingkungan, seorang pengojek pangkalan (opang), dan seorang lagi pengantar air mineral galon.

Para penerima menyampaikan terima kasih. Di tengah kesibukan tugas sebagai seorang polisi, alumni Akpol 1996 itu tetap menyempatkan diri untuk berbagi kepada sesama di bulan.suci Ramadan ini.

“Terima kasih Pak sudah memerhatikan kami. Sungguh kami terharu dan tak menyangka Bapak datang sendiri ke sini,” kata Aisyah, seorang janda di kluster Buana 4, Pasir Putih.

Hal senada disampaikan para orang tua murid keenam siswa SD tak mampu, seperti juga seorang penderita stroke,  pengojek opang dan si pengantar air mineral.

Bingkisan tersebut terdiri atas beras, minyak goreng, dan sedikit uang tunai.

“Berbagi Ini kebiasaan yang sudah jadi semacam kebutuhan bagi saya dan keluarga,” kata Edy yang sudah memulai kegiatan serupa  sejak masih bertugas sebagai Kapolres si jajaran Polda Riau.

Lima tahun lalu ia juga menggerakkan Jumat Barokah ketika dimutasi sebagai Kabid Humas, kemudian Dirpamobvit.

Hingga kini “Jumat Barokah” tetap berjalan di Polda Banten, yang dilaksanakan oleh Ditpamobvit.

Tinggalkan Balasan