Kesbangpol Banten Diseminasi Pelaksanaan Pemilu 2019

0
339

Penabanten.com, Serang – Upaya dalam persiapan sekaligus sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya Pemilu, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Banten menggelar kegiatan Diseminasi Pelaksanaan Pemilu tahun 2019 dirumah makan Sari Kuring indah Kota Serang, Rabu 27/02/2019.

Acara dibuka oleh Ketua Badan Kesbangpol Provinsi Banten, yang di wakili Kabid Fasilitasi Pembinaan Politik Gustiawan, S.IP,M.Si

Hadir dalam acara narasumber dari KPU dan Pawaslu Provinsi Banten serta diikuti Ratusan peserta yang terdiri dari sejumlah unsur aparatur Sipil Negara (ASN ) KPU Kabupaten / Kota, Kasbangpol kabupaten / Kota , kecamatan kabupaten Kota dan Polisi Pamong Praja kabupaten / Kota Provinsi Banten.

Baca Juga : Kesbangpol Banten Gelar Sosialisasi Pemilu 2019 Bagi Para Pemilih Pemula

Usai acara Gustiawan saat dikonfirmasi Menjelaskan, dalam mengahadapi Pesta demokrasi Pemilihan umum (Pemilu) yang tinggal beberapa hari lagi pihaknya akan terus berupaya untuk melakukan sosialisasi mengenai Pemilu terhadap seluruh kalangan, sehingga dapat meningkatkan tingkat partisipasi dan menciptakan suasana yang kondusif.

“Kita selalu lakukan sosialisasi kepada setiap kalangan ASN yang membidangi juga arahan-arahan ke masyarakat, dan komunikasi dengan pihak terkait termasuk KPU, Pawaslu, Pol PP dan kepolisian untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu yang kondusif, aman dan lancar,” jelasnya.

Selanjutnya Gustiawan berharap, dengan dilaksanakanya kegiatan tersebut menyadarkan para pemilih tentang pentingnya menggunakan hak suara kerena Pemilu merupakan pesta demokrasi yang menentukan arah jalanya pemerintahan dan kemajuan bangsa untuk kedepan. Tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan