Kasdim 0510/Tigaraksa Apel kesiapan pengamanan Tahun Baru Imlek 2023

0
6

Penabanten.comKodam Jaya, Tigaraksa – Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Inf Hendrik Sudrajat mewakili Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar mengikuti apel kesiapan pengamanan pelaksanaan kegiatan perayaan Tahun baru Imlek 2023 di wilayah hukum Polresta Tangerang di Lapangan Apel Polresta Tangerang pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang, Sabtu (21/01/2023).

Dalam apel kesiapan pengamanan di pimpin langsung oleh Kombes.Pol.Sigit Dany Setioyono,SH,SIK,Msc.En Kapolresta Tangerang yang di ikuti sebanyak 200 personil gabungan.

Hadir dalam kegiatan, Kapten Inf Irwanto Danramil 06/Tigaraksa, Norman Davit Sekdis Dishub Kabupaten Tangerang, Ana Supriatna Sekdis Satpol PP Kabupaten Tangerang, PJU dan Kapolsek Jajaran Polresta Tangerang dan
Peserta Apel.

Dalam amanat Inspektur apel Kapolresta Tangerang Kombespol Sigit Dany Setiyono mengatakan, perayaaan imlek tahun ini pertama kalinya di cabut peraturan ppkm oleh pemerintah, yang artinya masyarakt akan lebih antusias dalam melaksanakan perayaan ibadah tahun baru imlek 2023

“Saya harap setelah sekian lama tidak melaksanakan pengamanan seperti ini, agar kita tetap meningkatkan kewaspadaan di bantu oleh rekan-rekan kita dari TNI, dishub, Satpol PP, Banser, Pokdar dan saka Bhayangkara,” ujarnya.

“Setiap operasi prinsipnya adalah operasi yang baru agar kita tidak understimate dalam melaksanakan pengamanan. Rekan – rekan yang terlibat di dalam sprint semua di bawah komando kapolsek sesuai dengan zonasi objek yg sudah di ploting masing,” ujarnya lagi.

Sementara Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar melalui Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Inf Hendrik Sudrajat menjelaskan, untuk objek lokasi tempat keramaian dan jalur juga menjadi sasaran pengamanan perayaan tahun baru Imlek tahun 2023.

“Kita berikan perlindungan pelayanan dan pengayoman kepada saudara – saudara kita agar mereka merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah perayaan tahun baru imlek 2023,” ungkapnya.

(Sumber kodim 0510/Tigaraksa)

Tinggalkan Balasan