Kapolsek Balaraja Kunjungi Pondok Pesantren Asujuaiyah Kaampung Pasir Desa Sentul

0
53

Penabanten.comBalaraja, Polsek Balaraja Polresta Tangrang Polda Banten Aipda Apriana personil IK kungjungi pondok pesantren Assujaiyah kampung Pasir Rt. 02 /01 desa Sentul Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini  dilakukan mendukung program Kerja Kapolda Banten (Commsnder Wish) Rutinitas Saba Pesentren yang sentuh langsung dalam lingkup Pesantren dan interaksi dengan santri dan pimpinan ponpes .Selasa_,(15 /02/2022).

Personil Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan kegiatan Saba Pesantren ke Ponpes Assujaiyah kampung Pasir Rt. 02/01 desa Sentul Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang adalah wujud kepedulian personel Polsek Balaraja Polresta Tangerang dalam mempererat sinergitas sebagai pengemban fungsi pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat serta membina Silaturahmi membentuk kekeluargaan dan keakraban dalam kebersamaan menjaga keharmonisan.

Aipda Aprians melaksanakan giat saba pesantren dengan tujuan memberikan arahan tentang kamtibmas dan memberikan edukasi kepada para santri untuk tetap melaksanakan perbuatan yang tidak menyimpang dari agama dan hukum yang  berlaku serta menghindari perbuatan merugikan diri sendiri seperti yang lagi tren sekarang ini tawuran remaja dibawah dilain itu juga dalam himbauan pendisiplinan dan meningkatkan protokol kesehatan terkait wabah virus corona parian baru yaitu umicron, yang akhir-akhir ini banyaknya warga yang terpapar virus agar para santri jangan melakukan atau ikut-ikutan  dan menjadi kelompok geng motor yang akhir-akhir ini banyaknya geng motor yang merugikan masyarakat dan termasuk dirinya sendiri serta memberikan pesan tentang prokes coved 19, agar para santri selalu mematuhi Protokol Kesehatan dalam rangka memutus mata rantai varian baru Covid-19.

Kegiatan Saba Pesantren dilaksanakan oleh Apriana sebagai bentuk kedekatan Polri dengan para santri di pondok pesantren Assujaiyah pimpinan Ustad Muhammad Baharudin Jaman di ponpes tersebut, bersama warga santri Aipda Apriana membangun kedekatan dan keakraban untuk meningkatkan suasana rasa saling peduli demi menciptakan suasana harmonis serta dapat melakukan fungsi pengawasan dalam menciptakan Harkamtibmas dilingkungan pesantren serta melaksanakan tugas sehari hari sebagai bentuk aktifitas dan rutinitas serta pendekatan diri ditengah warga pesantren dalam aktifitas kesehariannya… Ujar Apriana”.

Dalam kegiatan tersebut Aipda Apriana selain berkunjung juga melaksanakan rasa kedekatannya dengan memberi himbauan Harkamtibmas tentang masuknya faham radikalisme guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Kapolsek Balaraja Polresta Tangerang, Kompol Hery Fitriyono. SH., Mengatakan bahwa kegiatan Saba Pesantren   dirasa sangat penting bagi Anggota Polri Poksek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten mengingat tugas Polri yang dirasa sangat berat dan mempunyai banyak tantangan serta tugas Polri menghadapi konplik sosial, serta mendukung program kerja Kapolda Banten (commander Wish) Saba Pesantren sebagai wujud pengingat dan kedekatan agar terjalin sinergitas Polri dalam kontek Saba Pesantren.”UjaHeri…

Dalam pelaksanaan
kegiatan Saba Pesantren , sebagai wadah untuk membentuk karakter Personel Polsek Balaraja Polresta Tangerang untuk menjadi lebih Humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya serta menjadi bermanfaat bagi orang lain.

Tujuan dilaksanakan Saba Pesantren sangat positif bagi Personel Polri untuk menumbuh kembangkan moralitas yang tinggi dan ketaqwaan kepada Allah. Swt, setiap anggota agar menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri dalam pelaksanaan Tugas Sehari-hari dan menjadi harapan kedepan mengangkat citra Polri yang lebih baik ditengah masyarakat….

Tinggalkan Balasan