Kapolres Metro Tangerang Kota Hadiri Istigosah Dalam Puncak Peringatan Harlah NU Ke-99 di Ponpes Asshidiqiyah 2 Batuceper Kota Tangerang

0
10

Penabanten.comKotamadya Tangerang, Banten – Kapolres Metro Tangerang Kota hadiri gelar acara istigosah dalam puncak peringatan hari lahir Nadhlatul Ulama ke-99 di Ponpes Asshidiqiyah 2 Batuceper Kota Tangerang, Senen (21/02/2022) pukul 21:00wib.

Pelaksanaan kegiatan tersebut digelar secara akbar oleh Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kota Tangerang dengan mengambil tema acara “menyonsong 100 tahun Nahdlatul Ulama merawat jagat membangun peradaban” bertempat di Ponpes Asshidiqiyah 2, Jalan Garuda No.32, Kelurahan Batujaya, Kecamatan Batuceper Kota Tangerang Provinsi Banten.

Turut hadir dalam acara yaitu Ketua Katib AAM PBNU Pusat KH. Ahmad Said Asrori, Pengasuh Ponpes Asshidiqiyah 2 KH. Ulil Abshar Al Hafidz, Anggota Dprd Prov Banten Fraksi PPP H. Iskandar, S.Ag., M.Si., Ketua MUI Kota Tangerang KH Drs. Dedi Mahfudin, M.Si., Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin, S.I.K., M.M., Kasat Intelkam Akbp Randi Ariana, S.I.K., M.Si., Kasat Binmas Kompol Purwadi, S.H., M.H., Kasie Humas Kompol Abdul Rachim, S.H , Kapolsek Batuceper Kompol Susida Aswita, S.Sos., M.M., Ketua Dpc PKB Kota Tangerang KH. Ahmad Fuadi, Rois Syuriah PCNU Kota Tangerang KH. Utin, Ketua dan pengurus Anshor Cabang Kota Tangerang, IPNU Cabang Kota Tangerang, para santri / Santriwati, dan 300 jama’ah.

Adapun tema susunan acara antara lain:

(1). Istighosah

(2). Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

(3) Pelantikan pengurus ranting NU Se-Kota Tangerang.

(4). Pembacaan ayat suci Al-Qur’an.

(5) Pembacaan Do’a Ifititah oleh Rois Syuriah PCNU Kota Tangerang.

(6). Sambutan dari Ketua panitia harlah PCNU Kota Tangerang KH. Misbahul Munir, S.Ag., M.M.

(7). Sambutan Tuan rumah KH. Ulil Abshar Al-hafidz, LC.

(8) Sambutan Ketua PCNU Tanfidziyah Kota Tangerang KH. Drs Dedi Mahfudin, M.Si.

(9) Sambutan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin, S.I.K., M.M.

(10) Ceramah Agama dibawakan oleh KH. Ahmad Said Asrori.

(11). Penutup Do’a.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Kapolres Metro Tangerang Kota mengatakan selamat hari lahir Nahdlatul ulama ke-99 dan terima-kasih atas undangan dari tuan rumah selalu panitia penyelenggara kegiatan istighosah dalam puncak peringatan hari lahir Nahdlatul Ulama ke-99 sehingga saya bisa hadir disela-sela para guru-guru besar, Alim ulama dan para jama’ah santri / santriwati maupun para undangan dan lainnya yang tidak disebutkan namanya.

Dalam hal ini saya selaku Kapolres menyampaikan dimana dengan adanya kegiatan ini bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menjalin hubungan keharmonisan ukuwah Islamiah sesama umat Islam, dengan mengingat kita semua sudah sangat dahaga dan haus dengan tausiah-tausiah siraman rohani dari para guru-guru alim ulama kita hingga sekian lama kita melewati masa-masa sulit di masa pandemi yang hampir merata di seluruh penjuru dunia khususnya Indonesia. Momen-momen dalam kehidupan sehari-hari sangatlah berat dan berdampak pada semua aspek kalangan perbankan, industri, esensial maupun non esential yang membuat kita harus banyak menahan diri dengan memperbanyak Istighfar.

Alhamdulillah kondisi sekarang ini dengan gelombang 3 Covid-19 varian Omicron data terakhir perhari ini yang diperoleh dari Dinkes 4 (empat) hari kebelakang mengalami penurunan dan juga disampaikan oleh pakar ahli kesehatan bahwa kondisi tersebut menandakan pandemi akan segera berakhir dan musnah dari muka bumi. Sehingga kita bisa beraktifitas seperti sedia kala dan kita bisa menggelar agenda-agenda dan mendengarkan Tausiah dari para guru-guru kita alim ulama secara langsung yang memang sangat kita butuhkan di masa sekarang ini.

Lebih lanjut, Kapolres pun menambahkan “Bangsa Indonesia merupakan bagian dari sebuah peradaban yang dimana sejarah mencatat bangsa Indonesia dari sebuah perjuangan yang maha dahsyat, perjuangan dari guru-guru kita dan para ulama NU yang telah mengorbankan dan mengeluarkan serta meneteskan darah, keringat dan air mata bahkan nyawa jadi taruhan dalam memperjuangkan kemerdekaan untuk negara dan bangsa yang saat ini kita berada dan berpijak, bangsa yang besar, bangsa yang beraneka bahasa, suku, budaya, agama dan bersatu menjadi semboyan negara Indonesia yaitu Bhineka tunggal Ika. Patut kita syukuri Nahdlatul merupakan salah satu pilar terbesar dan paling terkokoh hingga saat ini.

Terakhir Kapolres meminta dan mengajak para jama’ah yang hadir di acara ini agar bersama-sama bantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi nasional, dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 varian Omicron dengan selalu menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) 5M. Bantu aparat penegak hukum (Kepolisian) dalam menjaga ketentraman dan ketertiban sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusip.lapor cepat ke Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah tiap kelurahan, apabila ada menemukan suatu indikasi organisasi paham radikalisme, teroris dan lain-lain.

Antusias para jama’ah yang hadir dalam kegiatan acara puncak hari lahir Nahdlatul Ulama ke-99 di Pondok Pesantren Asshidiqiyah 2 Batuceper menyambut baik, senang dan menyukai. Karena dengan adanya kegiatan ini bisa menjalin tali silaturahmi ukuwah Islamiah umat Islam, dan juga sangat diinginkan dan di idolakan dan membantu mereka mendapatkan serta menambah ilmu agama bermanfaat sekaligus menimbah ilmu dan bisa berkumpul bersama dengan para alim ulama, guru-guru besar, para pejabat dari Kepolisian, TNI, anggota dewan dan lain sebagainya.

Editor: Irwan A.N

Tinggalkan Balasan