Kapolda Banten Panen Ikan Dengan Sistem Bioflok Di SPN Polda Banten

0
84

penabanten.com, Pandeglang – Kapolda Banten panen perdana ikan Nila dengan sistem Bioflok dilanjutkan makan siang bersama siswa Diktuk Bintara Polri gelombang I tahun 2023 di SPN Polda Banten pada Kamis (25/05).

Kegiatan dihadiri Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif serta PJU Polda Banten.

Dalam hal ini KA SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko menjelaskan sejarah singkat pembangunan kolam ikan Pendekar dengan sistem Bioflok. “Berawal dari pemikiran di awal Februari 2023 untuk memanfaatkan lahan kosong di SPN Polda Banten, dan juga sebagai pemanfaatan air lebih yang dimiliki SPN serta untuk mendukung ketahanan pangan di SPN Polda Banten, maka kami memperdayakan koperasi SPN untuk membangun kolam ikan nila dengan sistem Bioflok,” ucap Noffan.

Noffan mengatakan terdapat 17 kolam yang diberdayakan di lahan SPN Polda Banten. “Saat ini sudah dibangun sebanyak 17 kolam ikan Nila, yang terdiri dari sembilan kolam dengan diameter 4 meter dan delapan kolam berdiameter 5 meter, dan kolam ini diberi nama kolam ikan Pendekar,” kata Noffan (Bidhumas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here