Kades Jeunging dan Camat Cisoka Pembinaan Kepada Kader P2TP2A

0
5

Penabanten.comCisoka, Dalam upaya memberikan pemahaman kepada para kader terhadap pemberdayaan perempuan dan anak, Kepala Desa Jeungjing dan Camat Cisoka melakukan pembinaan kepada kader Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Desa Jeungjing pada hari Senin
(20/6/2022) di aula Desa Jeungjing.

Para kader yang umumnya perempuan diberikan pemahaman akan pentingnya upaya pencegahan dan perlindungan terhadap perempuan dan anak.

Kepala Desa Jeungjing, Nurlelah, dalam paparannya mengatakan bahwa para kader selain secara individu berusaha mencegah dan melindungi diri dan anak masing-masing dari berbagai tindak kekerasan, juga berusaha mencegah dan melindungi perempuan dan anak di lingkungan masing-masing.

“Penting bagi para kader mencegah dan melindungi diri dan anak masing-masing, juga berupaya mencegah dan melindungi perempuan dan anak-anak lainnya, khususnya di lingkungan masing-masing,” ujar Nurlelah

Lebih lanjut kepala desa Jeungjing menyampaikan bahwa fokus P2TP2A di desanya adalah perempuan dan anak yang memerlukan peningkatan pencegahan dan perlindungan terhadap kekerasan dan perdagangan orang (trafficking).

Sementara itu Camat Cisoka, Encep Sahayat, S.Pd., M.Pd., Kp. mengatakan bahwa sasaran P2TP2A adalah perempuan dan anak yang berada dalam kondisi marginal, ketidakberdayaan dalam berbagai hal termasuk kekerasan fisik, kekerasan pskhis, kekerasan seksual, penelantaran, juga korban trafficking.

” P2TP2A merupakan pusat pelayanan terpadu yang memberikan pelayanan bagi perempuan dan anak, pelayanan informasi,pelayanan konsultasi, advokasi serta pelayanan mediasi dan rumah aman atau shelter,” ucap Encep ( Riska)

Tinggalkan Balasan