Juara Umum Peparprov, Organisasi NPC Dapat Bantuan Kendaraan Operasional dari Pemkab Tangerang

0
28

Penabanten.comTANGERANG, Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan apresiasi bantuan berupa satu kendaraan operasional kepada Organisasi Nasional Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Tangerang yang berhasil Juara Umum pada Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Banten tahun 2022.

Pada kompetisi olahraga para atlet difabel se-Banten yang berlangsung sejak tanggal 6-9 Desember tersebut, Kabupaten Tangerang menjadi juara umum dengan raihan 48 medali emas, 33 medali perak dan 7 medali perunggu.

“Kami berharap dengan adanya bantuan kendaraan operasional itu dapat digukan sebaik-baiknya untuk operasional atlet dan para pengurus. Seperti yang kita ketahui selama ini mereka menggunakan transportasi umum untuk bertanding,” ucap Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, Ratih Rahmawati.

Selain itu, dengan adanya bantuan ini, ratih juga berharap dapat mendorong para atlet dan pengurus untuk menjadi yang terbaik pada pagelaran setiap gelaran olahraga yang diikuti.

“Alhamdulilah, di ajang Peparprov kami sudah 3 kali juara umum secara berturut turut, ini prestasi yang sangat baik semoga prestasi tersebut bisa di pertahankan pada perhelatan perlombaan yang akan datang,” jelasnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Kabupaten Tangerang juga menyerahkan penghargaan kepada para atlet berprestasi. Penyerahan tersebut di serahkan langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar setelah memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara Ke-74.

Diketahui, penyerahaan penghargaan tersebut diberikan kepada atlet berprestasi pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-4 di Palembang, penyerahan piala juara umum Pekan Paralypic Provinsi Banten, dan penyerahan penghargaan 3 cabang olahraga peraih mendali emas terbanyak pada Porprov ke-6 yaitu cabor catur 17 emas, angkat besi 14 dan cabor atletik 12 emas.

(Diskominfo/Riska)

Tinggalkan Balasan