Jembatan Gantung Di Desa Patia Kondisinya Mengkhawatirkan

0
430

Penabanten.com, Pandeglang – Sejumlah masyarakat kampung Patia Pentas Desa Patia Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang, meminta kepada Pemkab Pandeglang agar segera memperbaki jembatan yang kondisinya sangat memprihatinkan di Kampung Patia Pentas. Meski sudah berkali kali disampaikan kepada Pemerintah, hingga kini belum mendapat perhatian dari pemerintah terkait. Akibatnya aktivitas masyarakat sekitar menjadi terhambat.

“Sudah lama kondisi jembatan rusak, tapi sampai sekarang tidak juga diperbaiki,” ucap warga setempat, Senin, (08/07/19).

Hal senada dikatakan salah satu Ketua RT di Kampung Patia Pentas, Sarmin mengatakan, jembatan utama yang menghubungkan dua Desa yakni Desa Patia dan Desa Babakan Keusik Kecamatan Patia sangat memprihatikan.

“Sudah sering kali, warga membangun secara swadaya jembatan tersebut dengan dan seadanya. Hal itu dilakukan karena, jembatan tersebut merupakan akses penting penghubung dua desa, oleh karena itu, jembatan tersebut sangat penting bagi masyarakat setempat,” ujarnya.

Baca Juga : Bupati Christiani Kagumi Kuliner Asal Serang

lebih lanjut Sarmin mengatakan, tidak adanya tanggapan dari Pemerintah, membuat warga kesal dan memilih membangun jembatan alternatif.

“Jembatan itu belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah. Apabila ada kerusakan, diperbaiki dengan cara gotong-royang bersama warga,” tambahnya.

“Warga berharap, jembatan tersebut segera diperbaiki,” harapnya.

Terpisah, Camat Patia Atang Suhana, ketika di jumpai di kantornya mengatakan, terkait jembatan di kampung Patia pentas sudah di ajukan ke Dinas terkait.

“Sudah diajukan kepada Dinas terkait, insya allah akan dibangun,” pungkasnya. (Yung/M4n).

Tinggalkan Balasan