Inilah bentuk keseriusan Pemkot Cilegon dalam menangani Covid 19

0
18

Penabanten.com, Cilegon – Pemerintah kota Cilegon mendapatkan tambahan kamar isolasi mandiri Pasien Covid-19 dengan gejala ringan, hal ini sebagai bentuk keseriusan Pemerintah kota Cilegon dalam penanganan Covid-19.

Hadir pada pengecekan tempat isolasi mandiri ini, Ketua DPRD kota Cilegon Isra Mi’raj, Dandim 0623 kota Cilegon, Letkol Inf. Ageng Wahyu Romadhon dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Dana Sujaksani.

Ini bentuk keseriusan Pemerintah kota Cilegon dalam menangani Covid-19, untuk menambah kapasitas tempat isolasi di Kota Cilegon, ditengah lonjakan kasus positif Covid-19, Pemkot bekerja sama dengan PT Krakatau Steel, kerja sama yang dijalin yaitu untuk memanfaatkan puluhan Rumah Dinas Krakatau Stell yang kosong, menjadi wisma isolasi bagi pasien Covid-19,” kata Wali kota Cilegon Helldy Agustian disela-sela mengecek kesiapan penambahan wisma isolasi bersama Covid-19 di Kota Cilegon, Kamis (29-07-2021).

Lebih lanjut, Helldy ingin pasien Covid-19 melakukan isolasi mandiri di tempat yang sudah disediakan Pemerintah.

Saya tidak ingin ada lagi masyarakat kota Cilegon yang meninggal ketika melakukan isolasi mandiri di rumahnya, dengan tidak ada pengawasan tenaga kesehatan itu terlalu beresiko, oleh karena itu Pemerintah Kota Cilegon mengupayakan penyediaan kamar untuk isolasi mandiri sebanyak mungkin, “Tungkasnya

Menurut Helldy tempat tidur yang disediakan berjumlah 24 tempat tidur.

Dengan adanya penambahan 24 tempat ruang tidur yang bertempat di komplek KS, jalan Billet ini agar dimanfaatkan sebaik mungkin untuk merawat pasien Covid-19 dengan gejala ringan,”terangnya

(ALi)

Tinggalkan Balasan