Hadiri Rakor KONI, Sekda Minta Pertahankan Tradisi Juara Porprov Banten

0
12

Penabanten.comTangerang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid meminta kepada KONI dan seluruh jajarannya untuk bisa mempertahankan tradisi juara pada Pekan Olah Raga Propinsi (Porprop) Banten 2022.

Hal ini disampaikan Sekda saat menghadiri Rapat Koordinasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang beserta para pengurus cabang olahraga dan pelatih Se-Kabupaten Tangerang, di Qubika Hotel Kecamatan Kelapa Dua.

“Pembinaan seluruh Cabang olahraga harus terus berjalan, tradisi juara harus dipertahankan dengan berlatih,” ungkap Sekda memberikan semangat kepada Pengurus Cabor dan Pelatih yang hadir, Sabtu, 5/03/2022.

Dalam sambutannya Sekda mengatakan pembinaan olahraga di Kabupaten Tangerang sudah berjalan dengan baik. Salah satu bukti keberhasilan pembinaan tersebut adalah Kabupaten Tangerang berhasil meraih juara umum pada Porprop Provinsi Banten ke V Tahun 2018 lalu. Untuk itu prestasi yang telah diraih tersebut harus terus diperjuangkan dan dipertahankan pada Porprop tahun 2022 yang akan diselenggarakan di Kota Tangerang nanti.

Sekda berharap walaupun masih dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, tidak menjadi penghalang, pembinaan atlet dan pelatih harus terus berjalan. Dia juga meminta agar pada ajang Porprop VI Banten nanti, semua cabang olah raga harus mempersiapkan lebih matang lagi agar para atlet tetap konsisten menjaga ritme latihan sehingga performanya tetap maksimal menghadapi pertandingan nanti.

“Para atlet agar terus disiplin menjaga stamina dan kondisi tubuh, terus bersinergi dengan pelatih agar hasil maksimal meraih prestasi,” tutur Sekda.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Tangerang, Komarudin menambahkan dirinya optimis dapat mempertahankan juara umum pada Porprop VI Banten di Kota Tangerang November mendatang.

“Kita tetap optimis dan terus melakukan monitoring atlet dan pelatih di beberapa cabor yang diperlombakan di Porprov VI Banten,” kata Komarudin.

Lanjut Komarudin, estimasi cabor yang diperlombakan di Porprop Banten nanti memperebutkan sekitar 713 medali emas yang diperebutkan. Menurut dia, jika kita ingin menjadi juara umum kembali, sedikitnya sekitar 22 cabor harus maksimal meraih medali.

“Paling sedikit kita harus memaksimalkan di 22 cabang olahraga, dan mendulang medali emas agar tradisi juara tetap kita raih,” jelasnya.

Dalam rapat koordinasi KONI tersebut sedikitnya ada 58 Pengurus Cabang olahraga hadir yang terus kompak mempertahankan juara di ajang Porprov VI Banten. Pada kesempatan tersebut juga hadir Pembina KONI, Sekjen KONI beserta anggota pengurus KONI Kabupaten Tangerang.

(Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Tangerang)

Tinggalkan Balasan