Gubernur Banten Hadiri Pelantikan Lembaga Lembaga Dan Mukerwil PWNU Banten

0
424

Penabanten.com, Serang – Pemerintah Provinsi Banten sekarang sedang berjuang untuk mewujudkan harapan – harapan masyarakat. Demikian dikatakan Gubernur Banten H. Wahidin Halim pada saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pelantikan  Lembaga – Lembaga serta Mukerwil Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Banten yang berlangsung di Halaman Kantor PWNU Provinsi Banten Kota Serang. Sabtu (01/12/2018).

Selanjutnya Wahidin mengungkapkan bahwa permintaan – permintaan masyarakat dalam rangka membangun infrastruktur, membangun pemerintahan yang bersih, yang tidak koruptif, membangun moralitas masyarakat dengan iman dan takwa ditambah dengan Pemerintah Provinsi Banten yang berakhlakul karimah merupakan bagian dari upaya untuk menuju Banten yang maju, mandiri, berdaya saing, sejahtera dan berakhlakul karimah. 

Baca Juga :  Barang Lelang Pemprov Banten Laku Rp 1,24 Miliar

Wahidin Halim pun menjelaskan tentang revitalisasi  Banten Lama yang merupakan salah satu upaya untuk menjadikan Banten Lama sebagai Kota Peradaban, Kota Agamis, dan Kota Budaya. “ Dan saya akan selesaikan rencana tersebut dalam 2 (dua) tahun ke depan “ ungkap Wahidin.

Untuk rencana selanjutnya menurut Wahidin, tempat – tempat penziarahan seperti Caringin dan yang lainnya akan digarap secara bertahap. “ Termasuk napak tilas Syech Nawawi Albantani. Kita akan buat pusat kajian, tempat telaah kitab – kitab Syech Nawawi dan akan kita buat tempat napak tilasnya sampai Tanara “ terang Wahidin.

Terakhir Wahidin memerintahkan kepada warga Nahdliyin untuk membantu menggarap lahan pertanian yang ada di daerah Banten Selatan. “ Disana ada 1500 hektar lahan pertanian untuk ditanam jagung serta kedelai, penggarapan lahan tersebut sudah dimulai oleh kita (Pemprov Banten) serta Kementerian Pertanian. Karena saya menargetkan untuk swasembada pangan di Provinsi Banten “ tandas Gubernur Banten.

Hadir dalam kesempatan tersebut Rais Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar, Ketua PBNU KH. Said Aqil Siradj, Ketua MUI Banten KH. AM Romli, serta para pengurus Pengurus Wilayah NU Provinsi Banten.(Man)

Tinggalkan Balasan