Giat Jum’at Curhat Kapolsek Cisoka Polresta Tangerang Bareng Ibu Majelis Ta’lim At-Tahiriyah

0
8

Penbanten.comCisoka, Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) khususnya Polsek Cisoka Polresta Tangerang,Polda Banten melaksanakan program rutin setiap Jum’at dimana mengharuskan para Pimpinan Polri dari tingkat Pusat, Daerah sampai pada tingkat Polsek terjun langsung ke masyarakat guna mempermudah komunikasi.

Hal tersebut di atas juga dilakukan oleh Kapolsek Cisoka Polresta Tangerang AKP Eddy Sumantri Saputra,S.H,MM melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat di Minggu kedua dengan tema Mempererat silaturahmi antara Polri dengan masyarakat untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif bertempat di Majelis Taklim Musholah At Tahiriyah, Kp.Lukun, Rt. 001/01,Desa Cisoka, kab.Tangerang pada Jum’at (20/01/2023) sekira pukul 08.00 WIB

Yang mana dasar pelaksanaan kegiatan ini Kapolsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten AKP Eddy Sumantri Saputra,S.H,M.H merupakan Salah Satu program dari Bapak Kapolri.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh jajaran Polsek Cisoka,Kanit Binmas Iptu Rawi, Babinkamtibmas Aipda Wahyudin serta masyarakat desa cisoka ibu-ibu majelis Ta’lim dan insan pers Pokja Media Center Cisoka (MCC).

Pentingnya inovasi dan terobosan dalam bentuk kegiatan yang menyapa masyarakat secara langsung tanpa ada jarak dan sekat antara aparat Kepolisian dengan masyarakat, salah satunya dengan pelaksanaan Program Jumat Curhat.

Yang mana Jum’at curhat ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung informasi, keluhan, aduan, saran, kritik dan masukan dari masyarakat khususnya para ibu-ibu disini kepada Kepolisian terkait semua permasalahan yang terjadi maupun terkait Harkamtibmas sehingga terjalin silaturahmi dan kemitraan antara Polri dan masyarakat.

Dalam acara tersebut Kapolsek Cisoka (AKP.Eddy) mengatakan ” Dengan kegiatan rutinitas Jum’at Curhat yang mana di Minggu keempat mengajak masyarakat untuk saling bertukar pikiran agar tidak ada jarak antara Kepolisian dan masyarakat,apa yang ingin disampaikan akan saya tampung dan akan memberikan solusi”.

Masih Kapolsek “Untuk para ibu-ibu majelis Ta’lim silahkan luapkan apa yang ingin di bicarakan karena hadirnya saya ini untuk mendengarkan curhatan dari masyarakat dan dalam kesempatan kali ini saya bisa berkumpul dengan ibu-ibu disini dan dalam acara ini pun saya bisa mengetahui secara langsung keluhan dan kondisi masyarakat mulai dari kritik terkait kinerja kepolisian di wilayahnya dan saya menilai bahwa dengan kegiatan ini bisa menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian”.

Dengan kegiatan Jum’at Curhat tersebut Kapolsek bisa mengetahui secara langsung keluhan dan kondisi masyarakat, Kapolsek menilai bahwa inovasi ini bisa menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian dan kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin pada setiap hari Jumat dan Alhamdulillah ini Minggu keempat dimana Kapolsek Cisoka mengajak ibu-ibu majelis Ta’lim untuk memberikan ungkapan atau unek-unek dalam segala hal.

Hj Encum salah satu perwakilan ibu majelis Ta’lim menanyakan “Bagaimana cara membimbing anak apakah sampai sekolah saja apa sampai berkeluarga pun harus di awasi”

Adapun warga lain Eneng menanyakan ” Bagaimana saya tata cara melapor jika saya melihat kejahatan namun saya takut berimbas kepada keluarga”.

Di selah acara Kapolsek berikan solusi dan arahan terkait curhatan para ibu majelis Ta’lim,semoga dengan kegiatan ini terjalin komunikasi dan kemitraan yang baik antara masyarakat dan petugas kepolisian.

Tinggalkan Balasan