Firdaus Pesilat Milenial Dengan Segudang Prestasi

0
686

Penabanten.com, Lebak – Firdaus Darmawan (27) seorang Sarjana Pendidikan Olahraga yang bekerja sebagai tenaga honorer di SMAN 1 Rangkasbitung ini merupakan pesilat muda dengan segudang prestasi.

Pesilat Milenial yang mengawali kiprahnya dengan menjadi anggota perguruan seni beladiri Indonesia Tapak Suci Putra Muhammadiyah di SMAN 1 Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten.

Beberapa prestasi yang diraihnya mulai dari bangku sekolah menengah atas hingga kuliah diantaranya adalah dengan menjadi Juara 1 Porprov IV Banten 2014, juara 2 Kejuaraan Nasional Tapak Suci 2014.

Selain itu juga dirinya menjadi peserta Pra PON Kaltim 2015, Juara 1 Porprov V Banten, anggota Pelatda Banten dan terakhir menjadi Juara 1 UNJ Open II, serta menjadi Pesilat Terbaik Putra yang mana pesilat putri diraih oleh atlit dari negara Singapura.

Meski sudah memiliki dua orang anak, ternyata hingga saat ini Firdaus masih terus mendulang prestasi yang cukup membanggakan.

“Bagi saya menjadi Pesilat itu bukan hanya bisa silat dan menjadi pemenang saja, namun lebih besar dari itu dimana kita harus bisa Istiqomah dalam melatih diri kita agar menjadi pemenang dalam berbagai bidang,” ujar Firdaus.

Lanjutnya, dengan niat yang lurus yang didasari ibadah, hal ini memberikan terbaik bagi keluarga dan orang lain dalam berjuang, ditambah semangat tidak boleh padam dalam segala kondisi agar mencapai tujuan.

“Selain itu kita harus berani berkorban dalam meraih prestasi yang kita perjuangkan, karena akan membuahkan hasil yang maksimal dan juga berkah,” pungkasnya. (Gel)

Tinggalkan Balasan