Door To Door Sistem cara Efektif Sampaikan Pesan Kamtibmas Dilakukan Bripka Ade Irfan

0
8

Penabanten.comTigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sebagai wujud kedekatan Polisi dengan warga masyarakat, kegiatan Bhabinkamtibmas tidak hanya melakukan sambang maupun sosialisasi, namun secara rutin juga mendatangi atau silaturahmi langsung dari rumah ke rumah warga atau door to door sistem (DDS) di desa binaannya guna melakukan dialogis.

Hal inilah yang mendasari Bripka Ade Irfan sebagai Bhabinkamtibmas melaksanakan DDS (door to door sistem) kepada warga yang beralamat di Kavling Pinang Kelurahan Tigaraksa Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Selasa (10/1/2023).

Dalam kegiatan ini dilakukan oleh Bripka Ade Irfan mengajak kepada warga yang dikunjunginya agar dapat berperan aktif atau bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban sehingga terciptanya situasi yang kondusif.

Agar tokoh Masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan desa dan tempat tinggal masing masing sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif” Ucap Ade Irfan.

Bhabinkamtibmas Polsek Tigaraksa juga mengimbau kepada Warganya yang dikunjunginya apabila terjadi permasalahan atau tindak pidana agar segera melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas dan tidak main hakim sendiri.

Kapolresta Tangerang KBP Raden Romdhon Natakusuma SH SIK MH melalui Kapolsek Tigaraksa AKP Agus Ahmad Kurnia SH MH di tempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan door To Door Sistem sudah menjadi aktivitas rutin anggota Bhabinkamtibmas untuk saling berinteraksi sehingga terjalinnya kedekatan dengan aparat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta warga masyarakat desa binaan.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan