Diskum Bekali Pelaku UKM Pemahaman Kualitas Produk

0
5

Penabanten.com – TANGERANG, Pelaku usaha dibekali pemahaman pentingnya legalitas diupayakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskum) Kabupaten Tangerang, kegiatan tersebut diselenggarakan di Hotel Yasmin, Senin (13/05/2024).

Berdasarkan Peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) nomor 27 tahun 2017, bahwa setiap makanan olahan baik dalam negeri maupun luar negeri yang di perdagangkan dalam kemasa eceran wajib memiliki izin edar.

Kepala Diskum Kabupaten Tangerang, Anna Ratna, menjelaskan sebanyak 40 orang pelaku usaha yang kita berikan pemahaman pentingnya legalitas usaha.

“Masih terdapat beberapa pelaku usaha di Kabupaten Tangerang yang perlu kita berikan pemahaman legalitas usaha, hal itu ibaratkan sebagai pengakuan sah secara Hukum,” jelasnya.

Anna menegaskan, selain memberikan sosialisasi, Diskum juga membantu para pelaku usaha untuk mendapatkan legalitas dari BPOM.

“Berharap pelaku usaha setelah memahami pemahaman ini, dapat meningkatkan kualitas produknya serta menghasilkan produk unggulan lokal yang berkualitas, sehat dan dapat berdaya saing di pasar lokal maupun luar daerah,” tutup dia.

(Diskominfo Kab.Tangerang/DR/nA)

Tinggalkan Balasan