DPUPR  Banten Melalui  UPT PJJ Tangerang  Lakukan Pemeliharaan Perawatan Jalan Raya Cisoka – Adiyasa Sedang  Dalam Pengerjaan

0
8

Penabanten.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten, melalui Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Jalan dan Jembatan (UPT PJJ) Tangerang secara kontinyu terus berupaya melakukan pemeliharaan atau perawatan jalan raya Cisoka – Adiyasa.

Perawatan beberapa ruas jalan yang menjadi kewenangan DPUPR Provinsi Banten itu sebagai langkah antisipasi terhadap kecelakaan lalulintas yang akhir akhir ini memang rawan terjadi. Seperti yang saat ini tengah ditangani oleh UPT PJJ Tangerang di dua titik yakni di depan kantor Kecamatan Solear dan pertigaan Solear depan Taman Kirana Surya.

“Ini merupakan bagian dari pemeliharaan dan perawatan jalan yang memang sudah diagendakan sebelumnya, adapun kemarin dilakukan Patching Aspal atau metode penambalan yang dilakukan untuk memperbaiki kerusakan awal serta langkah antisipasi sementara untuk menghindari terjadinya kecelakaan,” ungkap Kepala UPT PJJ Tangerang Hamdan melalui Ali Sutopo pelaksana teknik lapangan saat ditemui di lokasi kegiatan, Minggu (5/5/2024).

Kegiatan tersebut diketahui dikerjakan secara swakelola oleh UPT PJJ Tangerang, perawatan dua titik ruas jalan itu lebih kurang 100 meter.

“Nanti tahap berikutnya akan dilakukan perawatan lagi di beberapa titik ruas jalan yang menjadi kewenangan DPUPR Provinsi Banten khususnya di jalan raya Cisoka – Adiyasa,” tandasnya.

Atas kegiatan perawatan jalan tersebut, masyarakat Kecamatan Solear yang akrab disapa Rosu mengapresiasi langkah UPT PJJ Tangerang yang melakukan perbaikan ruas jalan tersebut. Dan semestinya masyarakat Kecamatan Solear harus mendukung bentuk pembangunan infrastruktur yang ada di wilayah Solear pada umumnya.

“Alhamdulillah dan terimakasih atas kegiatan pemeliharaan jalan ini, dengan begitu arus lalulintas menjadi lancar dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan,” ucap Rosu. (Riska)

Tinggalkan Balasan