Dikabarkan Tenggelam di Gorong-gorong Balita Tadi Pagi Ditemukan Tewas

0
317

Penabanten.com, Tangsel – Pencarian terhadap Hazimah Dzakiyah Haibah(5) lima tahun, Balita perempuan yang tenggelam di gorong-gorong perumahan Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan kembali dilanjutkan pagi ini. Kurang lebih 120 personil gabungan terlibat untuk bahu-membahu melakukan pencarian terhadap korban yang terseret arus pada kamis (9/5/2019) sekitar pukul 17.00 WIB. Dan pencarian pun menemukan hasil, sekitar pukul 09.55 WIB korban ditemukan kurang lebih pada radius 500 M dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal.

“Pagi tadi kita lanjutkan pencarian dengan melakukan penyisiran bersama unsur SAR gabungan, hingga akhirnya adik kita ini ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di area pertemuan Kali yang tidak jauh dari lokasi kejadian.” ungkap Hendra Sudirman, S.E., M,Si.,

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga menegaskan bahwa seluruh unsur gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Satuan Polisi Udara (POLRI) Pondok Cabe, BPBD Tangerang Selatan, Damkar Tangerang Selatan, KORGAD, KCR, RANITA UIN Jakarta, TRC GDA Potensi SAR, Wanadri, Laskar Merah Putih, Banser, OCC, SAR MTA, OI, Dompet Dhuafa, I-DERU, Mapala Jabodetabeka, Ganespa, Capung Jarum, IEA, Balakar, TBI (Tanggap Bencana Indonesia), dan SSB mulai melakukan pencarian dari pukul 07.00 WIB tadi pagi.

Operasi SAR pagi ini dibagi menjadi 3 wilayah pencarian dimana SRU pertama melakukan penyisiran dengan metode Explore SAR (E-SAR) pada aliran kali dari lokasi kejadian hingga Pondok Hijau sejauh 3,5 KM, SRU kedua melakukan penyisiran dengan menggunakan kayak dari Mega Mall hingga Bintaro Ex-Change sejauh 8,5 KM, kemudian SRU ketiga melakukan penyisiran dengan melakukan pemantauan visual melalui jalur darat di pinggiran Daerah Aliran Sungai (DAS) dari Bintaro Ex-Change hingga Joglo sejauh 2 KM. Korban selanjutnya dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Hendra Sudirman juga mengungkapkan turut beduka cita yang sedalam-dalamnya atas kejadian tersebut kepada pihak keluarga. Dengan demikian operasi SAR ditutup dan seluruh unsur kembali ke kesatuannya masing-masing.

(end/uj)

Tinggalkan Balasan