Danramil 10/Spt Hadiri Peletakan Batu Pertama RTLH Program “Polri Peduli”

0
5

Penabnten.comKodam Jaya, Tigaraksa –  Komandan Koramil 10/Sepatan Kapten Inf Sudibyo bersama Forkopimda menghadir kegiatan peletakan batu pertama, Program “Polri Peduli”, dengan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Polres Metro Tangerang Kota, Polsek Paku haji, di Kp.Kalibaru RT.04/06, Desa Kalibaru, Kec Paku haji, Kab Tangerang, Kamis (19/01/2023).

Program Polisi Peduli sasarannya adalah warga masyarakat yang rumahnya tidak layak huni, Ustad dan pekerjaan Guru ngaji. Untuk bedah rumah ini, dilakukan terhadap rumah tidak layak huni milik bapak Rosid Kp.Kalibaru RT.04/06 Desa Kalibaru Kec Paku haji, Kab Tangerang yang kurang mampu dan kondisi rumah sangat tidak layak huni.

Hadir di acara itu, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho SH, Sik. MSI Kapolres Tangerang Kota, H.Asmawi SIP. MM Camat Paku haji, H.Jamin Dewan Propinsi Partai PDI Perjuangan, AKP I Gusti Sugiarto SH Kapolsek Paku haji, Kapten Inf Sudibyo Danramil 10/Spt, H.Sueb Hm Kepala Desa Kalibaru, Mulyadi Ketua Apdesi Kec Paku haji, Ustad Hasan Basri Ketua MUI Kec. Paku haji, Kyai H Entis Tokoh Agama, Para Kepala Desa Sek Kecamatan Paku haji, Para Ketua RT/RW, Jaro dan warga masyarakat Desa Kalibaru.

Disampaikan Dandim 0506/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 10/Spt Kapten Inf Sudibyo bahwa, kegiatan ini merupakan salah program sosial yang didukung TNI dan pemerintah daerah melalui program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) oleh kepolisian.

“Pada dasarnya, kegiatan ini sangat positif, karena melalui bedah rumah, bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat ditengah – tengah kondisi yang terjadi saat ini, terlebih warga kurang mampu dan rumahnya tidak layak huni dan tidak sehat,” ujarnya.

Sambung Kapten Inf Sudibyo bahwa, kegiatan yang diselenggarakan ini, dapat membantu kesulitan masyarakat sekaligus dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas.

Sementara itu, pemilik rumah yang bernama Rosid dengan rasa haru dan senang mengucapkan, terimakasih atas kepedulian terhadap kondisi tempat tinggalnya.

“Jujur pak, saya sekeluarga sangat terharu campur bahagia, disaat dirinya sudah pasrah tidak akan mungkin memperbaiki rumah, karena penghasilan yang pas – pasan untuk hidup, ternyata mendapatkan berkah dari Allah SWT, melalui program Polisi Peduli.” tuturnya.

“Semoga program ini berkelanjutan dan kami selaku masyarakat kecil sangat terbantu sekali. Saya hanya bisa berdoa semoga semua bapak bapak, diberikan rejeki dan kesehatan selalu dari Allah SWT.” Ungkapnya.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Tinggalkan Balasan