Camat Cisoka dan Ketua LPTQ Monitoring Pembinaan Kafilah MTQ Kecamatan Cisoka

0
8

Penabnaten.comCisoka, Kabupaten Tangerang, Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ) Tingkat Kabupaten Tangerang akan diselenggarakan mulai tanggal 9 hingga 13 Januari 2023 di Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang di Tigaraksa. MTQ ini akan diikuti oleh peserta dari 29 Kecamatan se-Kabupaten Tangerang.

Dalam rangka persiapan keikutsertaan pada MTQ tingkat Kabupaten Tangerang, Pemerintah Kecamatan Cisoka bersama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an ( LPTQ) Kecamatan Cisoka melaksanakan persiapan antara lain dengan melakukan pembinaan kepada calon peserta atau kafilah MTQ Kecamatan Cisoka di Gedung Bersama Keagamaan Kecamatan Cisoka.

Camat Cisoka, Encep Sahayat bersama dengan Ketua LPTQ Kecamatan Cisoka, Jamaludin dan didampingi oleh Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan, Jajang Suryana serta Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat, Abdul Gani memonitor pelaksanaan pembinaan MTQ Kecamatan Cisoka pada hari Sabtu ( 7/1/2023).

Menurut Camat Cisoka, pembinaan kafilah MTQ uni merupakan hal penting yang harus dilakukan sebagai salah satu persiapan agar pada para peserta dapat tampil optimal, tidak grogi, memiliki kepercayaan diri dan mental yang kuat serta dapat meraih prestasi terbaik.

“Saya berpesan agar mempersiapkan diri dengan baik, berlatih, berdo’a, bermunajat kepada Allah SWT, juga tak lupa memohon do’a restu dan dukungan dari keluarga, orang tua, para guru dan pendamping, atau bagi yang sudah berkeluarga, mohon juga do’a restu dan dukungan suami atau isteri. Selain itu juga perlu memiliki mental yang kuat, memiliki kepercayaan diri yang baik, tidak grogi pada saat tampil dan kondisi fisik juga sehat, sehingga dapat tampil optimal dan meraih prestasi terbaik,” ujar Encep.

Sementara itu ketua LPTQ Kecamatan Cisoka, ustadz Jamaludin mengatakan bahwa Kecamatan Cisoka pada gelaran MTQ Tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2023 akan mengirim peserta berjumlah 42 orang dan akan mengikuti 7 (tujuh)cabang yang dimusabaqohkan, yaitu cabang tilawah dan murottal golongan dewasa, remaja, anak-anak, sab’ah dewasa dan sab’ah remaja. Cabang Tahfidz terdiri atas golongan 1 juz tilawah, 5 juz tilawah, 10 juz, 20 juz dan 30 juz kemudian abang Musabaqoh Fahmil Qur’an ( MFQ), cabang Syarhil Qur’an ( MSQ), cabang Musabaqoh Qiro’atul kutub ( MQK) meliputi golongan ula, wustho dan ulya, lalu cabang Musabaqoh Kaligrafi Qur’an ( MKQ) meliputi golongan naskah, hiasan, dekorasi dan kontemporer. Selanjutnya adalah cabang Musabaqoh Hifdzil Hadits ( MHH) meliputi golongan 100 hadits dan 500 hadits.

“Kita akan tampil pada seluruh arena, yaitu tiga belas arena. Mohon do’a restu, dukungan dan supportnys untuk kafilah Kecamatan Cisoka, semoga para peserta kita dapat tampil optimal dan meraih prestasi terbaik ,” ungkap jamal.

Tinggalkan Balasan