Camat Cisoka Ajak PKK Optimalkan Gerakan PKK

0
7

Penabanten.com – Cisoka, Hakikat pembangunan nasional merupakan pembangunan manusia seutuhnya dan pembangunan masyarakat Indonesia seluruhnya yang dapat terwujud jika kesejahteraan keluarga dan masyarakat dapat dicapai dengan baik, salah satunya melalui pemberdayaan keluarga.

Pemberdayaan keluarga yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat menjadi salah satu tolok ukur dalam pembangunan yang perlu mendapat prioritas penanganan secara terencana, terpadu, terstruktur, merata dan berkualitas yang bersendikan kearifan lokal melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga ( Gerakan PKK).

Gerakan PKK merupakan gerakan dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender, serta kesadaran hukum dan lingkungan.
Hal tersebut disampaikan oleh Camat Cisoka , Encep Sahayat, S.Pd., M.Pd., Kp. selaku Pembina Tim Penggerak PKK ( TP PKK) Kecamatan Cisoka pada saat memberikan arahan dan pembinaan kepada pengurus TP PKK Kecamatan dan TP PKK desa se-kecamatan Cisoka pada hari Rabu ( 15/6/2022) di rumah makan ” Abah Cianjur”.

Lebih lanjut Camat Cisoka mengatakan bahws TP PKK memiliki peran strategis dalam mengoptimalkan gerakan PKK di semua jenjang.

” Kami mengajak dan berharap TP PKK dapat mengoptimalkan gerakan PKK, sehingga tujuan daripada gerakan PKK dapat terwujud”, harap Encep.

Encep juga memaparkan bahwa gerakan PKK dilaksanakan melalui 10 ( sepuluh) program pokok PKK, yaitu program penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

Pemerintah Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang Banten

Tinggalkan Balasan