Bupati Zaki Kukuhkan FKDM Kecamatan Se-Kabupaten, Bentuk Kepedulian Pemkab Terhadap Kewaspadaan Dini

0
150

Penabanten.comTigaraksa, Hari ini Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengukuhkan 150 orang pengurus dan anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat tingkat kecamatan se-Kab. Tangerang. Acara tersebut digelar di GSG Puspemkab Tangerang.

Kegiatan yang diprakarsai Kantor Kesbangpol Kabupaten Tangerang sebagai leading sektornya itu selain diikuti semua Pengurus FKDM Kecamatan yang berjumlah 5 (lima) orang juga hadir seluruh Camat selaku penanggung jawab FKDM kecamatan dan juga tak ketinggalan hadir Pengurus FKDM Kabupaten Tangerang yang ketuanya H. Tisna Hambali Rudani, SH pensiunan ASN mantan Kabag Pemerintahan Pemda Kabupaten Tangerang.

Dalam sambutannya Bupati Zaki menyatakan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) merupakan bentuk respon Pemerintah Kabupaten Tangerang sebagai amanat Peraturan Dalam Negeri Nomor 46 Tahun 2019 Perubahan atas Peraturan Dalam Negeri Nomor 2 Tahun 2018 tentang kewaspadaan Dini di daerah.

“Forum ini dibentuk sebagai wadah dan jembatan bagi aspirasi masyarakat, kemudian juga kerawanan-kerawanan sosial yang ada di masyarakat. Sekaligus juga sebagai forum yang nantinya akan membina masyarakat kita,” ungkap Bupati Zaki, Senin (19/12/2022).

Bupati menekankan bahwa kondisi dan situasi lingkungan yang aman dan nyaman merupakan tanggungjawab bersama, baik itu aparatur pemerintah, masyarakat maupun pihak lainnya. Untuk itu, Bupati berharap pengurus dan anggota yang dikukuhkan bisa bekerjasama dan berkoordinasi secara aktif dengan seluruh stakeholer yang ada di masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan dibentuknya forum ini bisa bekerjasama dengan aparatur tingkat kecamatan, kabupaten maupun aparatur penegak sipil, termasuk aparat penegak hukum dan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu Ketua FKDM Kecamatan Tigaraksa H. Ahmad Haerudin ditemui usai pengukuhan mengapresiasi kepada Bupati Tangerang A Zaki Iskandar yang demikian peduli terhadap kenyamanan keamanan wilayah sampai mengukuhkan langsung jajaran pengurus FkDM tingkat kecamatan se-kabupaten Tangerang hari ini.

“Insya Allah kami akan langsung bekerja sesuai tupoksi, langkah awal kita akan rapat kerja dulu menetapkan langkah program dan pastinya langsung audiensi dengan Muspika Tigaraksa untuk menyamakan persepsi sehingga sinergitas dapat terjalin dengan kuat,” ucap H. Ahmad Haerudin ditemui terlihat bersama pengurus lainnya diantaranya Endang Lasun, Toto Heryanto, H. Marsait. (***)

Tinggalkan Balasan