Bupati Serang Jadikan Karang Taruna Garda Terdepan Dalam Pembamgunan Ekonomi Dan Sosial

0
232

Penabanten.com. Serang.
Karang Taruna adalah Organisasi Pemuda yang terbesar di Indonesia Karena keberadaannya mulai dari tingkat atas sampai pada lapisan paling bawah RT. Juga Organisasi yang ada dibawah pemerintah dalam hal ini Dinas Sosialisasi. Di sampaikan oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah pada acara pembukaan Rapat Kerja dan temu karya Karang Taruna se-Kabupaten Serang di Aula TB. Suwandi samping Kantor Bapeda Serang. Senin (13/5/2019)

Karenanya sebagai Organisasi pemuda yang terbesar di Banten sudah sepatutnya memberikan kontribusi kepada pemerintah dalam pembangun ekonomi melalui gerakan pemuda. Seperti Bapak Presiden RI pertama dalam semboyaan “Berikan aku sepuluh pemuda, maka akan aku guncangkan Dunia”

Oleh karenanya Tatu Chasanah meminta dibawah Pimpinan Karangan Taruna Pada periode 2019-2024 lima tahun yang akan datang ditantang untuk menjadi agenda perubahan di tengah masyarakat.

Baca Juga : Bahrul Ulum Pimpin Karang Taruna Kabupaten Serang

Dalam mengatasi persoalan sosial, persoalan ekonomi, persoalan pengangguran dan pendidikan. Hal ini dapat ditanggulangi bersama bilamana ada kerjasama dengan pemerintah.

Kedepan Bupati berharap Karang Taruna dapat memanfaatkan program yang ada di dinas-dinas. Ada lima Dinas Instansi yang dapat dijalin kerjasamanya diantaranya Dinsos, Disnaker, Dinas pendidikan, Dinas kominfo dan Dinas pertanian dan Koperasi.
Selama ini program itu sudah ada sayangnya tidak dimanfaat secara maksimal sehingga hilang begitu saja.

Kedepan karang taruna harus lebih bersenergi dengan pemerintah dalam menggali potensi dan peluang- peluang jangan banyak menunggu tapi jemput bola. Tuturnya. (Haris Ranau)

Tinggalkan Balasan