BPBD Kabupaten Tangerang Salurkan Logistik Korban Angin Puting Beliung di Desa Tanjung Pasir

0
8

Penabanten.comTangerang Pemkab Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang salurkan bantuan logistik kepada warga yang Terdampak angin puting beliung di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Teluknaga, Senin (6/6/2022).

“Hari ini kita salurkan bantuan logistik kepada warga yang terdampak angin puting beliung di Desa Tanjung pasir, bantuan di terima langsung oleh pa Arun Kades Tanjung pasir,” ujar Ujat Sudradjat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang.

Bantuan logistik yang di sampaikan kepada warga yang terdampak angin puting beliung tersebut, mie instan 48 dus
air mineral 50 dus
paket sembako 47 paket
kecap 47 botol

“Bantuan ini sebagian bentuk kepedulian pemerintah daerah Kabupaten Tangerang yang sifatnya darurat, jadi pemerintah daerah hadir tangani musibah ini,” kata nya

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Pasir Kecamatan Teluknaga Arun, S.IP mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tangerang melalui BPBD yang sudah peduli kepada warga kami yang terkena musibah angin puting beliung.

“Bantuan logistik ini akan segera kami salurkan kepada warga yang terdampak angin puting beliung,” kata Arun.

Hadir langsung penyerahan logistik tersebut Abdul Munir Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik dan Banbang Ismail Kepala Bidang Rekonstruksi dan Rehabilitasi BPBD Kabupaten Tangerang.

Diketahui sebelumnya Desa Tanjung pasir Kec Teluknaga dilanda musibah angin puting beliung pada hari kamis tanggal 2 Juni 2022, pukul 16.00 Wib, mengakibatkan 29 rumah rusak berat dan sedang.

Wilayah yang terdampak angin puting beliung di
Kp. Tanjung Pasir Rt. 006/02 dengan jumlah yang terdampak 25 KK, Rt.003/02 sebanyak 3 KK, dan Rt. 004/02 dengan Jumlah 1 KK.

Lanjutnya, rata rata rumah yang rusak sebagian besar atapnya asbes terbang dibawa angin, ada juga 1 rumah yang roboh terbuat dari bilik milik bapak Misin di RT 006/002 Desa Tanjung Pasir. ( Riska)

(Bidang KL/BPBD Kabupaten Tangerang).

Tinggalkan Balasan