BPBD Kabupaten Tangerang Berhasil Lepas Ring Tersangkut di Buah Zakar Warga Cikupa

0
5

Penabanten.comTangerang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang berhasil melepaskan ring yang tersangkut di buah zakar kemaluan warga Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat (10/06/2022).

“Tadi pagi pos DamkarTigaraksa berhasil melepas Ring di kemaluan seorang laki laki berinisial A, berusia 41 tahun beralamat Desa Talagasari Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang,” ujar Ujat Sudrajat Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang.

Berdasarkan informasi dari korban, awalnya karena ke isengan teman temannya A, disaat A sedang tidur, teman² A memasukan Ring ke kemaluannya, naas ketika mau di lepas kembali Ring di kemaluan A, Ring tersebut tersangkut Di biji zakarnya sehingga tidak dapat di lepas.

” Ring Tersangkut sudah 3 hari berlalu sebagian dari kemaluan A sedikit membengkak ukuran segempal tangan dan kemerahan, katanya buah zakar nyeri,” ucap Ujat

Bermodalkan menonton youtube, A berupaya mencari tau cara pelepasan Ring di kemaluan tersebut, Sehingga ada youtube yg mempertontonkan petugas Damkar melakukan pelepasan cincin,
Setelah A tau, bahwa petugas Damkar bisa melakukan tugas tersebut, Akhir nya A datang ke pos pemadam Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Ditambahkan Abdul Munir Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang menjelaskan awalnya korban datang seorang diri di pos Damkar Tigaraksa, mengendarai sepeda motor.

“Awalnya menanyakan ke petugas minta bantuan alat gurinda kecil, petugas kami menjawab ada tapi buat apa, dia jawab malu malu untuk potong ring yang tersangkut di kemaluan,” kata Munir

Lanjut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang mendengar jawaban korban, pasukan kami yang bertugas di Pos Tigaraksa sedikit kaget dan terheran heran karena belum pernah menangani kasus seperti itu.

“Tim kami biasanya sering evakuasi cincin yang tidak bisa terlepas di jari tangan, namun kali ini pelepasan ring yang tersangkut di tempat yang sensitif atau alat kelamin pria,” ucapnya

Penanganan pelepasan ring di alat kelamin baru pertama kali ini BPBD Kabupaten Tangerang tanganin, biasanya yg sudah kita tanganin pelepasan cincin di jari.

“Berkat pengalaman pelepasan cincin di jari, tim kami berhasil melepaskan Ring yang tersangkut di buah zakar alat kelamin pria tersebut,” kata Dae munir

Petugas Damkar Pos Tigaraksa yang melakukan pelepasan ring yaitu Danru Purwanto, anggota M jaelani sebagai petugas potong dan Fahrul yang meneteskan air, riski yang bantu. Alat yang di gunakan gurinda mini, sarung tangan, air mineral agar tidak panas saat melakukan pemotongan dan alat pengganjal sendok.

“Dari persiapan sampai dengan selesai memerlukan waktu 30 menit,” katanya

(Bidang KL/BPBD Kabupaten Tangerang).

Tinggalkan Balasan