Bentuk Kepedulian Terhadap Musibah Banjir, F-AJAIB Gelar Penggalangan Donasi

0
12

Penabanten.comTangerang, Musibah yang melanda masyarakat Banten diberbagai daerah dengan adanya musibah banjir, pada 01 Maret 2022, Forum Aktivis Jayanti Bersatu (F-AJAIB) Gelar Penggalangan Donasi di Jl. Raya Serang – Balaraja KM.36,5 Desa Cikande Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang. Kamis, 03/03/2022.

F-AJAIB dari berbagai aktivis Jayanti baik Lbaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Masyarakat (Ormas) serta Masyarakat Jayanti terpanggil jiwa dan hati nuraninya, ketika beberapa hari yang lalu, tersiar video-video musibah banjir yang terjadi di wilayah Provinsi Banten seperti Pandeglang, Kota Serang, Kabupaten Serang juga tempat wisata religi penjarahan Banten Lama.

Kasno Gustoyo selaku ketua Forum Aktivis Jayanti Bersatu (F-AJAIB) juga ketua umum dari LSM Pusaka mengatakan pada awak media ” Kegiatan ini kami gelar dengan tema Posko Peduli Bencana Banjir Serang – Banten “.

“Kami yang hadir dari masing-masing perwakilan LSM Pusaka, LSM Matahari, LSM Gerak Indonesia, LSM Penjara, LSM GPBB, Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Jayanti, PPBNI Satria Banten Kecamatan Jayanti, Ormas Badak Banten Kecamatan Jayanti, Forum Bela Negara Kecamatan Jayanti, Ormas FKPPI Rayon 02/Jayanti, hadir dalam penggalangan donasi yang digelar”.

Kasno menambahkan kegiatan penggalangan donasi ini akan digelar selama 3 hari terhitung hari ini Kamis 03 Maret 2022 sampai dengan 05 Maret 2022, dan insya Allah Minggu besok 06/03/2022 penyaluran bantuan ini akan di distribusikan dititik-titik yang memang belum tersentuh bantuan oleh pemerintah setempat karena terisolir jarak tempuh dan tak terjama bantuan sama sekali. Ucapnya.

” Dan Alhamdulillah juga hadir di tengah-tengah kami Danramil 13/Cisoka Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf. Jepriansen Sipayung, SH,. Polsek Cisoka Polresta Tangerang Akp.Nurrohman ST. Melaui Personel Intelkam Polsek Cisoka Iman, beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang kita adakan dan menyarankan agar segera membuat surat pemberitahuan tertulis yang ditembuskan kepada unsur Muspika Kecamatan Jayanti “. Tuturnya.

Sementara sekretaris F-AJAIB Muhamad Holid mengatakan ” Kegiatan ini adalah kegiatan sosial yang berasal dari swadaya masyarakat yang berada dikecamatan baik pengguna jalan raya, pengusaha, donatur yang tidak terikat, warung-warung, dan dermawan yang memang ingin menyisihkan sedikit rezeki dengan tidak memaksa serta penuh keikhlasan “.

” Jenis bantuan yang akan kita salurkan berupa, uang tunai, kebutuhan bahan pokok (sembako), juga pakaian layak pakai yang akan kita kumpulkan di posko penggalangan donasi untuk warga Banten yang sampai saat ini membutuhkan uluran tangan semua pihak “.

Alhamdulillah kegiatan serentak ini sudah kami tembuskan kepada pihak Polsek Cisoka Polresta Tangerang, Koramil 013/Cisoka Kodim 0510/Tigaraksa, dan Kecamatan dengan menge-shere pesan elektronik melaui pesan WhatsApp oleh ketua forum, guna diketahui terkait kegiatan yang kita laksanakan.

Bendahara Forum AJAIB Debi Yusuf Ardabili, S.Pd.I menyampaikan dari penggalangan dana hari ini Kamis 03 Maret 2022 yang di mulai pukul 09.00 wib sampai dengan 15.00 wib terkumpul dana sebesar Rp.2.306.000.

Nantinya setelah terkumpul 3 hari kedepan akan kita plot pengeluarannya untuk bisa dibelanjakan sesuai peruntukan dan kebutuhan para penerima donasi itu sendiri. Tutupnya.

Kami juga membuka rekening untuk para dermawan, donatur di nomor rekening : BCA : 7111135979 A.n DEBI YUSUF ARDABILI dan kontak sekilas donasi melalui nomor WhatsApp/Handphone : 0812-1001-0108 A.n KASNO GUSTOYO atau di nomor WhatsApp/handphone : 0813-8240-4555 A.n ENDANG DAVIT.

Tinggalkan Balasan