Bantu Atasi Bencana Kekeringan PMI Salurkan Bantuan Air Bersih

0
276

Penabanten.com, Pandeglang – Sejumlah wilayah di Kabupaten Pandeglang, beberapa bulan terakhir ini dilanda kekeringan. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, warga harus berupaya mendapatkan baik dari aliran sungai, atau dari mata air lainnya.

Hal ini, ternyata mendapat perhatian khusus dari Palang Merah Indonesai (PMI) Kabupaten Pandeglang. Menurut Biro Humas PMI Kabupaten Pandeglang, Aip Saripudin, PMI Kabupaten Pandeglang sudah menyalurkan bantuan air bersih di sejumlah wilayah di Kabupaten Pandeglang.

“PMI Kabupaten Pandeglang, beberapa hari ini, sudah menyalurkan bantuan air bersih untuk membantu warga yang terkena dampak kekeringan. Dan penyaluran bantuan perdana disalurkan ke Kampung Kahuripan dan Kampung Bojong Kondang Desa Sukademe Kecamatan Pagelaran,” ungkapnya saat ditemui dilokasi penyaluran bantuan, Rabu, (24/07/19).

Baca Juga : Pembangunan Gedung Puskesmas Cipeucang Harus Diawasi

Masih kata Aip, penyaluran bantuan air bersih ini, bisa dilakukan setelah PMI Kabupaten Pandeglang, mendapat pinjaman mobil Tangki dari PMI Pusat melalui PMI Kabupaten Pandeglang.

“Mobil tangki ini berkapasitas 4000 Liter, kendaraan ini dipinjamkan untuk droping air bersih, dan untuk membantu masyarakat yg membutuhkan air bersih. PMI adalah lembaga sosial kemanusiaan yang netral dan mandiri. PMI didirikan dengan tujuan untuk membantu meringankan penderitaan sesama manusia akibat bencana. Mudah-mudahan, dengan adanya bantuan Air Bersih ini, kami bisa meringankan beban masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, warga masyarakat di Dua Kampung di Desa Sukadame, merasa senang dan berterima kasih atas adanya bantuan Air Bersih.

“Kami warga Desa Sukadame Kecamatan Pagelaran, sangat berterima kasih kepada PMI Kabupaten Pandeglang yang telah memberikan bantuan Air Bersih ini. Beban kesulitan masyarakat akibat kekeringan ini, bisa tertanggulangi,” ujar warga masyarakat. (Yung/M4n).

Tinggalkan Balasan