Bangun Jalan Infrestruktur Akses TPU Buniayu Mulai Perbaiki di Bangun Pemkab Tangerang

0
43

Penabanten.com – TANGERANG, Pemkab Tangerang melalui Dinas Binamarga dan SDA terus melakukan pembangunan infrastruktur jalan. Pada tahun 2022 ini sebanyak 42 titik jalan dibangun, salah satunya adalah jalan tempat pemakaman umum (TPU) Buniayu – Jengkol. Jalan yang menuju TPU Buniayu dianggarkan sebesar Rp 1.8 miliar. dilaksanakan oleh pemenang lelang tender CV Mulia Arinda.

Berdasarkan pantauan, sejumlah pekerja proyek terlihat sudah mulai melakukan pekerjaan, untuk memaksimalkan kwalitas pekerjaan agar tidak mudah rusak, sejumlah kendaraan tidak diperkenankan masuk ke area lokasi, pelaksana dari CV Mulia Arinda menyiapkan jalan alternatif bagi kendaraan roda dua, sementara untuk kendaraan roda empat ditutup sementara.

” Kami warga Sukamulya mengapresiasi pembangunan jalan ini, karena sebelumnya jalan rusak akibat ambrol,”kata warga Sukamulya Sanadi.

Dengan dibangunnya akses jalan ini kata Sanadi, bisa mempermudah arus kendaraan yang melewati jalur tengah, baik dari arah Rajeg maupun dari arah Kresek dan Kronjo, dengan demikian akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi warga.

” Kami sangat mendukung program pembangunan ini, agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”terangnya.

Sementara Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah Effendi mengatakan, pembangunan jalan, Pemkab Tangerang akan melakukan pembangunan di 27 ruas jalan, dengan panjang mencapai 8,5 km.

Sedangkan untuk pembangunan konstruksi sumber daya air, Pemkab Tangerang akan melakukan pembangunan di 15 titik dengan panjang penanganan mencapai 8,3 km.

“Total anggaran keseluruhan untuk pelaksanaan fisik adalah 75,5 miliar untuk 42 jenis kegiatan pembangunan, baik pembangunan peningkatan jalan dan juga pembangunan konstruksi sumber daya air,” terang Iwan

TPU Buniyu, Pemkab Tangerang ,bangun Lajan

Tinggalkan Balasan