Bagja Saputra S.STP. M.Si Camat pamarayan Apresiasi KKM 19 UNIBA Desa Binong

0
166

Penabanten.com | Serang, — Di ketahui 1,500 seribu lima ratus mahasiswa universitas bina bangsa (UNIBA) mengikuti kegiatan kuliah kerja mahasiswa (KKM), merupakan bentuk kegiatan pengabdian mahasiswa kepada masyarakat melalui berbagai program kerja yang terencana dan terarah melalui bidang yaitu : Keagamaan, pendidikan, hukum, kesehatan,teknologi tepat guna,pemerintahan,sosial,budaya, pemberdayaan masyarakat,ekonomi,lingkungan hidup dan penghijauan, Salah satunya kelompok KKM 19 Desa Binong Kecamatan pamarayan kabupaten Serang-Banten, Jumat 29/07/22.

Rahma Andini, Mahasiswa Universitas Bina Bangsa (UNIBA), bidang studi manajemen, Peserta Kelompok KKM 19, yang berlokasi di desa binong Kecamatan pamarayan kabupaten serang, saat di temui Awak media di kantor kecamatan pamarayan, berbicara kami sudah satu 1 minggu melaksanakan berbagai kegiatan KKM dari awal serah terima KKM-PKM di kantor kecamatan pamarayan kami lakukan silaturahmi mengunjungi rumah Kepala Desa Binong yaitu, ibu Iyat Suryati sekaligus pemberian cinderamata kepada beliau di dampingi M. Angga Anggriawan, S.E., M.Ak, Dosen Pendamping Lapangan (DPL).Selasa 19/07/22.

Mengunjungi kantor desa binong,Mengunjungi Cagar Budaya Yaitu Sumur 7 yang terletak di kampung asem, desa binong.melakukan silaturahmi dengan ibu Kepala Desa, BPD,RT, RW,Babinkamtibnas Polsek Pamarayan dan Babinsa koramil Pamarayan.

Senam bersama Guru dan Murid SD N Pabuaran,
Mengajar di SD N Pabuaran, Melatih upacara bendera dan memberikan education gemar membaca saat dini kepada Murid Yayasan Al – islah.

Mengikuti Pengajian rutin hari sabtu bersama ibu – ibu di Kp.asem,pawai pekan ta’aruf keliling kampung bersama yayasan al-islah.

Lanjut Rahma,Zoom meeting di kantor kecamatan tentang kader stunting sharing di kantor desa binong dan mengikuti pertemuan bulanan rutin PKK se kecamatan pamarayan yang dilakukan di kantor desa binong, membahas tentang Kelompok Wanita Tani (KWT), Usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) dan tanaman obat kelurga(TOGA) .

Baca Juga : Bappeda Kabupaten Tangerang Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Musrenbang Desa dan Kecamatan Tahun 2022

Baca Juga : DPMPD Kabupaten Tangerang Canangkan Kampung Kreatif/Tematik

Belajar Bersama budidaya jamur dari awal mula pembibitan hingga panen, dan juga UMKM jamur krispy, nugget jamur & sate jamur, bersama ibu Ita selaku pelaku UMKM dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Bodas Berkah Abadi.

Kami juga memberikan education, pembinaan melalui Platform digital,guna mendorong para pelaku Usaha untuk masuk ke eradigital saat ini dalam pemasarannya. juga membantu petani dan UMKM, bisa langsung dipertemukan oleh si pelaku Usaha dan para Konsumen.

Mengikuti Zoom Meeting di kantor kecamatan pamarayan tentang Sosialisasi Kinerja Online di kabupaten serang,mengajar di (KOBER) Kelompok Belajar Sejahtera yang terletak di kp.asem,Desa BinongUcap, Rahma Andini.

Bagja Saputra S.STP. M.Si, selaku camat pamarayan saat di wawancara oleh Awak media di halaman kantor nya, pertama saya ucapkan terima kasih kepada Universitas Bina Bangsa (UNIBA) yang mau mengirimkan mahasiswanya ke desa binong khususnya dan umumnya di wilayah kecamatan Pamarayan, artinya kecamatan pamarayan desa binong, tentunya ketika jadikan salah satu pilihan itu sangat istimewa, sebab ada tiga ratus dua puluh enam (326) desa yang ada di wilayah kabupaten serang desa binong termasuk di dalamnya, kami bersyukur berarti Universitas Bina Bangsa (UNIBA) menganggap Wilayah Desa Binong dan kecamatan pamarayan umumnya aman dan nyaman untuk adik – adik mahasiswa berada di wilayah kami, sekali lagi saya ucapkan terima kasih.

Harapan saya rekan-rekan mahasiswa ini ketika melaksanakan KKM atau pengabdian di desa binong manfaatkan lah ,waktu 40 hari ini sebaik mungkin untuk berbaur dengan masyarakat, nikmati semuanya segala dinamika yang ada di masyarakat, pelajari yang layak untuk dipelajari kalaupun tidak dievaluasi saja jadikan pelajaran, maksimalkan waktu 40 hari ini, kurangi istirahatnya kurangi tidurnya,banyak berbaur dengan masyarakat, karena hal yang terindah zaman mahasiswa itu pada saat kkm-nya.

Apalagi sekarang pastinya teman-teman tidak dibatasi lagi oleh pandemi Covid-19 mungkin ini kegiatan Perdana, selama sepanjang masa pandemi Covid-19 dan alhamdulillah sekarang kita sudah bebas, berbaur kepada masyarakat dan pelaku UMKM, maksimalkan waktu yang ada termasuk ilmu yang kita dapatkan di bangku kuliah, mohon praktekkan dan amalkan, di desa binong ini,Impuhnya.

Lanjut Bangja, saya berikan apresiasi setinggi-tingginya untuk kegiatan mahasiswa (UNIBA) kelompok KKM 19 desa binong, mudah-mudahan itu bisa mengena dan berefek langsung kepada masyarakat umumnya khusus nya para pelaku UMKM desa binong, kalaupun belum memang proses, jadi adik-adik mahasiswa jangan merasa berkecil hati untuk hal seperti ini, yang jelas apapun yang diberikan pasti akan ada manfaatnya, mudah – mudahan menjadi ladang ibadah juga untuk adik-adik,tutur Camat Pamarayan.(Syar/Red)

Tinggalkan Balasan