ASDP Pelabuhan Merak Tak Layani Pemudik Motor Menui Kontroversi Dikalangan Aktifis

0
48

Penabanten.com, Iklan Diduga Milik ASDP Merak dengan Tema” Pelabuhan Merak Tak Layani Pemudik Motor” Menui kontroversi dikalangan Pemudik motor dan disoroti oleh aktifis di wilayah Banten,Senin 27 Maret 2023.

Tema iklan yang berjudul ” Pelabuhan Merak Tak Layani Pemudik Motor” juga bertuliskan Direktur Utama PT.ASDP Fery Indonesia Ira Puspitasari dengan tujuan Mengatasi Kemacetan di pelabuhan Merak.

Tulisan dalam iklan yang sangat menarik dengan backagron berwarna merah ” Pemudik Motor Bisa Melakukan Penyebrangan dari Pelabuhan Ciwandan ” Himbauan nya bagus tapi jangan merugikan konsumen.

Begini Pendapat Ketua Perkumpulan Wartawan Serang Timur (PERWAST) Angga Aprianto, Jika Kebijakan ini benar diterapkan dengan membeda pengendara roda dua dan empat dengan alasan mengurai kemacetan tidak harus dibedakan juga, harapnya.

” Pemahaman seperti ini, jika jarak tempuh pengedaran roda dua dari Pelabuhan Merak – Bakauheni cuma 3 jam lebih, sedangkan Ciwandan -Panjang hampir 6 jaman, Apa konsueksi ASDP Merak dengan para pemotor dengan mereka sudah dirugi waktu jarak jauh tempuh tambah lagi tenaga dan lain sebagainya”, jelas Angga.

Masih dengan Angga, Coba pihak pihak yang punya keputusan nantinya untuk memikir kembali rencana tersebut, memang harus ada pengurain macet tapi jangan sampai membedakan kendaraan bermotor dan mobil, kalau mau di alihkan karena pelabuhan Merak penuh, lakukan dengan adil arahkan ke pelabuhan Ciwandan, tidak perlu perbedaan kendaraan roda 2 dan 4, mereka sama bayar ko, dan ingin cepat sampai dirumahnya di kampung halaman, tutupnya.

Ini kata Maulana ketua (Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen Perjuangan Anak Negeri) YLPK PERARI Serang Raya, Setahu saya perbedaan yang utama adalah waktu tempuh, biasa dari pelabuhan Merak ke Bakauheni menempuh waktu 3-4 jam, jika pengedaran roda dua naik kapal dari pelabuhan Ciwandan – Panjang bisa 6-7 jam,beber Maulana.

Lanjut Maulana, Kita belum tahu perbedaan harga tiket dari pelabuhan Ciwandan –Panjang dengan pelabuhan Merak -Bakauheni kemungkinan berbeda harga, jelasnya.

Pertanyaan dengan iklan pemberitahuan ini datang juga dari salah seorang pemudik yang akan pulang ke Lampung sebut aja Indro, Apa iklan ini benar, kalau benaran berarti kita sangat dirugikan baik dengan waktu, tenaga dan lain sebagainya.

Ketika konfirmasi oleh awak media Putu Atmawijaya sebagai Humas ASDP Merak mengatakan , Keputusan belum dari Mebhub secara resmi, jelasnya dalam pesan WhatsApp.

( red/ tim )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here