Aksi Nyata Camat Tigaraksa Bersama Ketua Karang Taruna Terpilih Bagikan Ribuan Masker Gratis, Guna Putus Mata Rantai Covid-19

0
74

Penabanten.comTangerang, Camat Tigaraksa Bagikan Ribuan masker gratis bersama Lurah Tigaraksa dan pengurus Karang Taruna kecamatan Tigaraksa (Katar) yang baru terpilih, dibantu oleh hormas hormas lainya Seperti Nampak juga Badak Banten DPC Kecamatan Tigaraksa ikut serta Hormas PP Kecamatan Tigaraksa Gelar Acara Gerebek Masker di Pasar Gudang Tigaraksa, ada ribuan Masker di Bagikan. Minggu (20/12/2020).

Hadir juga personil Puskesmas Tigaraksa, Polisi dari Polsek Tigaraksa, Koramil Tigaraksa dan organisasi masyarakat (Ormas) LMP, GP Ansor KNPI, Badak Banten, Laskar Merah Putih.

Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni menerangkan jelas bahwa Gerebek Masker Untuk pembagian masker yang di Laksakan atau dipelopori oleh karang Taruna kecamatan tigaraksa di laksankan oleh karang taruna kabupaten, dari muspika kecamatan tigaraksa Camat tigraksa yaitu saya sendir, TNI POLRI Hadir,, dan dari trantib kecamatan tigarksa hadir juga dari kelurahan tigarksa berserta Kasi trantib, hadir juga dinas kesehatan puskesmas Tigaraksa, hadir KUK kecamatan tigaraksa, KNPI kecamatan tigaraksa, dan Tentunya Karang taruna tingkat kecamatan tigarksa sekecamatan tigaraksa, dan dukungan para lembaga hormas yang bergabung seperti LMP, Ansor, Badak Banten,.

masih Hj Rahyuni, Alhamdulilah kegiatan hari ini berjalan aman dan lancar dan juga sukses banyak dukungan untuk membagaikan masker, kegiatan ini di tunjukan untuk sebagi bentuk, Tangung jawab kita dari Karang taruna, sebagi di ketahui karang taruna kecamatan tigarksa yang baru terpilih bapak endang lasun sebagi ketua karang taruna kecamatan tigarksa , yang baru terpilih dan insyalah sebentar lagi kita lantik, dan alhamdulilah setelah terpilih bapak endang lasun langsung melakukan gebrakan untuk membantu bersama , bertujuan untuk mencegah terjadinya penularan Covid 19 dengan mebagikan masker gratis kepada masyarakat, yang dimana di ketahui masker itu penting untuk kesehatan.

“seperti selogan ini masker mu melindungi aku, masker ku, melindungimu, Jadi kita berharap dengan adanya pembagian masker ini kita untuk berusaha membantu turut serta berperan serta untuk mencegah penyebaran virus covid-19 ini, dan kita berharap dengan adanya kegiatan dijalankan oleh karang taruna kecamatan tigaraksa saya berharap UKP baik hormas lainya selain bisa bergabung bisa menimbulkan motivasi kepada hrormas lainya, kegiatan pembagian masker yang di laksanakan di Pasar Gudang tigarksa kecamatan tigarksa kabupaten tangerang, dan Alhamdulilah untuk saat ini kabupaten tangerang masuk zona orange

“Harapan Camat Tigarksa, Bagi para pedagang dan pengunjung pasar Tigaraksa untuk tetap memakai masker, sebagai pencegahan penyebaran virus corona,” ujar Rahyuni

Hj Rahyuni pada gerebek masker di pasar gudang tersebut selalu mengingatkan kepada pengunjung pasar untuk mematuhi protokol kesehatan ( Prokes) , dan mengingatkan agar selalu mematuhi 4M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

“ini aksi nyata yang dilakukan OKP untuk membantu Pemerintah dalam pencegahan Covid-19 dan diharapkan Ormas yang lain juga ikut terlibat mencegah penyebaran virus corona,” harapnya.tandasnya Hj Rahyuni.

Lurah Tigaraksa H Rama Winata yang hadir pada acara tersebut menambahkan, kegiatan Gerebek Masker ini dilakukan Karang Taruna Tigaraksa serta Pemerintah Kecamatan Tigaraksa, Kelurahan Tigaraksa, Puskesmas, Polsek dan Koramil Tigaraksa.

Diharapkan dengan Gerebek Masker bisa memutus mata rantai penyebaran Covid 19 diwilayah Tigaraksa, ia juga menghimbau kepada warga yang ada di Kelurahan Tigaraksa untuk selalu perhatikan protokol kesehatan.

“Kita harus menjaga diri kita untuk selalu memakai masker, karena virus corona itu nyata dan ada sekitar kita, harus juga
menjaga jarak, mencuci tangan dan jauh kerumunan,” ujar Rama kelahiran Jakarta.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Tigaraksa, Endang Lasun menjekaskan masker di bagikan secara gratis di Pasar Gudang Tigaraksa.

“tujuan agar masyarakat yang mengunjungi pasar Gudang Tigaraksa sadar tentang bahaya Covid 19, jangan sampai menyepelekan virus asal Wuhan China ini, karena ribuan nyawa melayang karena terpapar Covid 19,” terang Endang Lasun Riska

Tinggalkan Balasan