Akibat Gempa 6,9 SR, Rumah Warga Di Desa Bama Mengalami Kerusakan

0
373

Penabanten.com, Pandeglang – Gempa berkekuatan 6,9 SR yang terjadi Jum’at (02/08/19) kemarin, membuat rumah warga masyarakat di Desa Bama mengalami kerusakan. Selain gentengnya pada berjatuhan, tembok rumahnya pun retak retak di beberapa bagian.

Hal itu dikatakan oleh salah satu Perangkat Desa (Prades) Bama Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang, Hasan, Sabtu, (03/08/19). Menurutnya, rusaknya rumah milik Mamat, memang akibat dari adanya gempa.

“Ada satu rumah warga masyarakat di Kampung Pasir Tengah Rt 02 Rw 04, bernama Mamat yang menjadi korban bencana gempa semalam. Tapi alhamdulilah tidak ada korban,” ujarnya.

Lebih lanjut Hasan mengatakan, rumah yang di isi Empat jiwa itu, dibeberapa bagian rumahnya hancur.

Baca Juga : E-Waroeng LKN Sandang Utama Realisasikan BPNT Di Pagelaran

“Kerusakan yang dialami, temboknya retak dibeberapa bagian. Kemudian, genteng dirumahnya pada berjatuhan. Beruntung tidak menimbulkan korban. Hanya, kerugian akibat gempa itu, ditaksir hingga Puluhan Juta,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris Desa Bama, Bambang Surya Gunawan membenarkan adanya rumah warga yang mengalami kerusakan akibat gempa yang terjadi kemarin malam. Dirinya mengaku, sudah mendata dan akan melaporkan kepada Instansi terkait.

“Betul, dan kami sudah mendatanya. Nanti insya allah akan kami sampaikan kepada Instansi terkait. Semoga saja, warga kami yang menjadi korban gempa tersebut bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah,” pungkasnya. (Yung/m4n).

Tinggalkan Balasan