Akibat Angin Puting Beliung, Kapolres Serang Bantu Rumah Warga yang Roboh

0
37

Penabanten.com, Serang – Bencana angin puting beliung disertai hujan deras yang menerjang di Desa Nanggung, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang pada Minggu (5/11/2023), mengakibatkan puluhan rumah mengalami kerusakan pada bagian atap.

“Tidak ada korban jiwa dan tercatat ada sekitar 45 rumah warga yang terdampak bencana puting beliung di Desa Nanggung. Yang mengalami kerusakan cukup berat rumah milik Madsai,” kata Kapolsek Kopo Iptu Satibi kepada Poskota, Senin (6/11/2023).

Dalam upaya membantu meringankan beban keluarga Madsai (45 tahun) yang tinggal di Kampung Cukang Galih yang terdampak cukup parah, Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan memberikan bantuan meterial. Bantuan material diberikan langsung oleh Kapolsek bersama personel polsek kepada Madsai.

“Bantuan yang diberikan berupa material asbes dan kayu kaso. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Kapolres untuk mengurangi beban bapak Madsai dalam perbaikan atap rumah yang rusak,” kata Satibi.

Kapolsek menambahkan, untuk rumah-rumah lainnya yang juga rusak, pihaknya akan berkordinasi dengan instansi terkait, sehingga mendapatkan solusi untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan.

“Kami akan koordinasi dengan instansi terkait agar mendapat bantuan. Kami berharap warga yang terdampak untuk tetap tabah dalam menghadapi musibah bencana tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, Madsai menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres dan Kapolsek yang telah peduli dengan memberikan bantuan material. Madsai yang berprofesi sebagai buruh serabutan ini menyatakan jika bantuan yang diterimanya sangatlah berarti.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat berarti. Kami bisa tinggal dengan layak bersama keluarga. Terima kasih atas bantuannya, semoga ini menjadi ladang ibadah bapak Kapolres dan Kapolsek,” ujar Madsai. (Man)

Tinggalkan Balasan