Akhyar Bersama Relawan “PAS” Kembali Pulangkan Jenazah Warga Aceh Yang Meninggal

0
51

Penabanten.com. Aceh Utara – Akhyar Kamil.SH Ketua Umum Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) kembali menginstruksikan Relawan PAS untuk menjemput Jenazah almarhum Muhammad Zaini (36) yang meninggal dunia di rumah sakit Mitra Sejati Medan pukul 12,00 wib siang, Rabu 22 Maret 2023.

Almarhum Muhammad Zaini sudah 5 tahun merantau ke Sumatra Utara dan berkerja sebagai karyawan di rumah makan kupi Aceh di kota medan Sumatra Utara.

Almarhum meninggal dunia karena menderita penyakit komplikasi, sebelum menghembuskan nafas terakhir nya, almarhum sempat dirawat selama 4 hari di RSU Mitra Sejati.


Hal tersebut disampaikan oleh ketua umum PAS Akhyar Kamil. SH melalui Ketua DPD PAS Aceh Utara Efendinur saat penyerahan jenazah almarhum Muhammad Zaini kepada pemerintah gampong Alue Bili Geulumpang dan pihak keluarga almarhum untuk dilakukan fardu kifayah sebagaimana mestinya. Ujar Efendinur.

“Kami mendapatkan informasi dari Indra Muksin kepala desa setempat yang merupakan ketua DPC PAS kecamatan Baktiya yang meminta bantuan relawan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) untuk dapat memulangkan jenazah almarhum Muhammad Zaini kekampung halaman nya di desa Alue bili Geulumpang kecamatan Baktiya kabupaten Aceh utara. Sebutnya.

“Sebagaimana permohonan kepala desa kepada perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto, alhamdulillah jenazah almarhum Muhammad Zaini sudah tiba di rumah duka jam 19.40 wib, katanya.

“Kami turut berdukacita atas meninggalnya almarhum Muhammad Zaini, semoga almarhum ditempatkan di tempat yang layak di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan semoga tabah menghadapi musibah ini, tutur Efendinur.

Indra Muksin Kepala desa Alue bili Geulumpang mengucapkan terimakasih atas bantuan relawan PAS dalam pemulangan jenazah almarhum muhammad Zaini.

“Kami atas nama pemerintah gampong dan keluarga ahli bait mengucapkan terimakasih atas bantuan relawan persaudaraan Aceh Seranto kabupaten Aceh utara dan Aceh Timur yang telah menjemput dan mengantarkan masyarakat gampong kami yang sudah lama hidup diperantauan, ujarnya.

Lanjutnya, “Dengan adanya kepengurusan organisasi Persaudaraan Aceh Seranto di tingkat kecamatan dan desa, tentunya ini sangat membantu masyarakat yang mengalami musibah kemalangan, seperti halnya hari ini, kita bisa segera meminta bantuan relawan PAS untuk pemulangan jenazah, semoga kegiatan sosial kemanusiaan ini bisa terus berlanjut, Sesuai dengan motto PAS ADA UNTUK ANDA, tuturnya.

Tinggalkan Balasan