5 Tips Atasi Jerawat Parah ala Selebriti Dunia, Bisa Dipraktikkan di Rumah

0
409

Penabanten.com – Hampir setiap wanita pernah bermasalah dengan jerawat. Bahkan selebriti kelas dunia yang memiliki akses terhadap perawatan kulit termahal pun pernah mengalaminya. Sebut saja Scarlett Johansson dan Natalie Portman. Namun bintang-bintang cantik ini berhasil menemukan solusi untuk jerawat. Obat jerawat yang ampuh bagi mereka pun tak selalu mahal.

Berikut ini kami tampilkan deretan selebriti dunia yang berhasil mengatasi jerawat parah dan tips ekonomis dari mereka yang bisa kita terapkan.

1. Alicia Keys

Penyanyi dengan 5 piala grammy awards, Alicia Keys tampil percaya diri dengan wajah tanpa polesan makeup setahun belakangan. Alicia memang tak punya alasan untuk malu, sebab kulitnya mulus tanpa cela. Padahal dulu Alicia bermasalah dengan jerawat. Rupanya dia sudah menemukan resep ampuh untuk mencegah munculnya jerawat, yaitu dengan menghindari produk olahan susu.

“Ketika saya pertama kali hamil saya mulai menghilangkan susu dari makanan saya dan minum lebih banyak air, yang membuat perbedaan besar untuk kulit saya.”

Penelitian dari American Academy of Dermatologists mengatakan bahwa produk olahan dari susu non-organik seperti keju dan mentega dapat memperburuk jerawat. Pasalnya susu diproduksi dari hewan ternak yang sudah disuntikkan hormon. Hormon-hormon tersebut terbawa dalam daging dan susu. Kelebihan hormon dalam susu yang dikonsumsi akan memperburuk jerawat dan menyebabkan pigmentasi.

2. Kendall Jenner

Meskipun kini kulitnya selalu terlihat mulus, saat masih kecil Kendall bermasalah dengan jerawat. Melalui blog pribadinya, Kendall mengungkapkan kalau dia kerap menggunakan masker dari perasan air lemon dan telur untuk merawat kulit berjerawatnya. Selain mengatasi jerawat, Kendall juga mengatakan kalau masker ini meringkas pori-pori dan menyeimbangkan tingkat pH kulitnya.

Lemon mengandung vitamin C yang ampuh untuk menangkal jerawat. Sifat asamnya bisa membersihkan kulit dari kotoran hingga ke pori-pori. Sementara protein tinggi dalam putih telur cocok untuk membersihkan kulit sekaligus membantu memperkecil pori-pori yang besar.

Kamu juga bisa mempraktikkan resep masker ala Kendall. Cukup kocok putih telur hingga kaku dan tambahkan perasan air jeruk lemon. Tetapi hati-hati dalam memilih bahan. Pastikan telur yang kamu gunakan masih segar agar terhindari dari paparan bakteri salmonella.

3. Natalie Portman

Dalam wawancara dengan The Cut, aktris Natalie Portman mengungkapkan bahwa dia juga bermasalah dengan jerawat hingga dewasa. Dia juga mengatakan bahwa perubahan dari vegetarianisme menjadi veganisme yang lebih ketat sangat bermanfaat bagi kulitnya.

“Saya menjauhi susu dan telur, dan saya tidak pernah berjerawat lagi,” katanya. “Itu benar-benar penemuan.”

Sejumlah kecil penelitian telah menemukan bahwa produk susu dapat memperburuk jerawat. Walaupun tips dari Natalie ini terdengar menjanjikan, solusi ini tidak selalu berhasil untuk semua orang.

4. Victoria Beckham

Solusi jerawat dewasa yang mengganggu Victoria Beckham selama bertahun-tahun cukup unik, yaitu makan salmon setiap hari.

“Saya menjumpai seorang ahli dermatologi di Los Angeles, namanya Dr. Harold Lancer dan dia sangat hebat. Saya sudah mengenalnya selama bertahun-tahun, dia membereskan [masalah] kulit saya.”

Sang dokter meminta Vic untuk mengonsumsi daging ikan salmon setiap hari. Ternyata nasihat ini sangat berguna. Begitu Vic rajin mengonsumsi salmon, kulitnya jadi lebih sehat.

Sejak itu, Vic mempercayakan perawatan kulitnya pada makanan. Seperti diketahui bersama, makanan dengan nutrisi seimbang bisa memberikan dampak positif bagi kulit, kuku, dan rambut.

5. Rihanna

Dalam sebuah wawancara dengan Cosmo UK, Rihanna menggambarkan strategi sederhana untuk mengatasi jerawat yang dia terapkan selama bertahun-tahun.

“Ketika saya merasa kulit saya berjerawat, saya menghentikan konsumsi semua alkohol dan minum air sangat banyak,” katanya.

Ada beberapa bukti, termasuk penelitian terhadap 17.345 oran menunjukkan bahwa konsumsi alkohol dapat memperburuk jerawat. Selain itu minum air dalam jumlah besar juga diketahui membantu memperbaiki kesehatan kulit.

Tinggalkan Balasan