“Ngariung Iman Ngariung Aman” Kapolres Serang Berikan Motivasi Para Tahanan

0
30

Penabanten.com, Serang – Dalam rangka memberikan nasehat dan motivasi, Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko mengadakan program “Ngariung Iman Ngariung Aman” dengan para tahanan di Rutan Mapolres Serang, Rabu 24 Juli 2024 sore.

Program Ngariung Iman Ngariung Aman bersama para tahanan yang dilaksanakan usai ibadah shalat Maghrib juga diikuti Kasatreskim AKP Andi Kurniady ES serta para Kanit Satreskrim.

Sambil berbincang-bincang, para tahanan nampak lahap menyantap roti disertai minuman kacang ijo dingin yang disuguhkan Kapolres.

“Program kegiatan Ngariung Iman Ngariung Aman bersama para tahanan ini merupakan bagian dari komitmen kami dalam memberikan pendekatan yang humanis dan berempati terhadap para tahanan,” kata AKBP Condro Sasongko.

Dalam kegiatan ini, Kapolres kemudian memberikan nasehat serta motivasi untuk mendorong kesadaran diri dan mengubah perilaku tahanan menjadi lebih baik.

“Kami memberikan motivasi kepada mereka, supaya ke depan bisa sadar dan punya niatan yang baik, bermanfaat,” jelas Kapolres.

Melalui upaya seperti ini, kata Kapolres, diharapkan para tahanan dapat merasakan dukungan dan dorongan positif sehingga setelah keluar dari tahanan mereka bisa lebih berbuat baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Yang harus diubah adalah perilaku dan perbuatannya. Sebagai penegak hukum, kami berupaya untuk membina para tahanan, tetapi kesadaran itu harus tumbuh dari diri kalian sendiri,” pesan Kapolres alumnus Akpol 2005.

Dalam kesempatan itu, Kapolres kembali mengingatkan kepada seluruh tahanan jangan ada kasus penganiayaan atau meminta uang di dalam tahanan, baik dilakukan sesama tahanan ataupun oknum penjaga, sebab dirinya akan menindaknya.

“Jadi kalian semua harus baik-baik, saling kenal, saling asuh dan saling jaga sebab kalian semua di dalam sini sedang menjalani proses perubahan diri. Jangan ada yang minta uang, terlebih ada penganiayaan. Ingat itu !,” tandasnya. (Man)

Tinggalkan Balasan