59 Anak Yatim Piatu Dan Kaum Duafa Menerima Santunan Dari Ikatan Pemuda Kareo Duku

0
408

Penabanten.com, Serang – Kepala Desa Kareo H. Santibi, Kanit Reskrim Polsek jawilan Surya, Camat Kecamatan Jawilan H. Agus menghadiri acara santunan yatim piatu dan kaum duafa yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar Ikatan Pemuda Kareo Dukuh (IPKD) di Musholah Baitul Ma’mur Kp. Kareo Dukuh RT. 001/001 Desa Kareo Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang Provinsi Banten. Sabtu (1/6/2019).

Ketua panitia Hardiman yg biasa disapa Dimong. Dalam laporannya bahwa kami mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada para donatur yang sudah ikut sumbangsih dalam acara santunan yatim piatu dan kaum duafa yang di selenggarakan IPKD.

Alhamdulillah dana terkumpul Rp. 24 juta, dana tersebut disalurkan kepada anak yatim piatu di Rt 001 Rw 001 Kp kareo Dukuh Desa Kareo.
Sebanyak 15 orang anak yatim piatu yang ada di Kp. Kareo Duku dan yatim yang lainnya tersebar di Rt. 02, 03, 04, 05, 15 dan Kp. Kareo Pasir Julang, Kareo Kukun, dan Kareo Pasir Masigit, di tambah 59 kaum duafa yang berada di wilayah Kp. Kareo Dukuh.

Sementara itu, Ketua IPKD Sutrisno dalam kesempatan tersebut mengatakan “Bahwa IPKD ini berusia 4 tahun sesuai dengan usia jabatan Bapak Kepala Desa Kareo.” seiring perjalanan ini kami ucapkan terima kasih pada Bapak Kepala Desa yang telah membimbing dan membina kami.

Kata Trisno. “Program ini merupakan gebrakan pertama awal berdirinya IPKD, alhamdulillah IPKD memiliki beberapa program rutin yaitu santunan anak yatim piatu dan duafa setiap bulan ramadhan, pawai obor pada awal tahun baru islam dan menyambut bukan suci ramadhan.

Baca Juga :Peringatan hari lahir Pancasila, Polda Banten Melaksanakan Upacara

“Trisno merasa bangga atas kemajuan anggota IPKD dimana sekarang bermunculan kader kader regenerisi calon pemimpin masa yang akan datang. Serta kami haturkan terima kasih kepada tokoh masyarkat dan kepala desa kareo yg selalu membimbing kami dalam kegiatan kegiatan positif sehingga kami bisa terus eksis dalam kegitan seperti ini.

Kepala Desa Kareo, H. Santibi mengharapakan kegiatan ini terus ditingkatkan dari tahun ketahun, jaga persatuan dan kesatuan pemuda, apalah artinya jika kita tidak bersatu kegitan seperti ini tidak akan terlaksana, dan saya merasa bangga IPKD merupakan barometer kegiatan positif seperti ini, karena sudah beberapa RT mengikutinya salah satu Gabungan Anak Remaja Kareo Tegal (GARET), Masjid Bersatu (Mabes).
H. Santibi berharap semoga kedepan kita bisa melaksanakan kegitan ini satu desa dengan dasar persatuan dan kesatuan para pemuda Desa Kareo.

Sementara itu Kapolsek Jawilan yang diwakili oleh Kanit Rskrim Aipda Surya, mengatakan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menjaga kondusifitas wilayahnya masing masing apalagi pasca pemilu masyarkat jawilan khususnya Desa Kareo aman dan kondusif. Dia menghimbau untuk yang mau melaksanakan mudik harap berhati hati utamakan keselamatan.

Tokoh masyarakat KH. Muhibu Tobri dalam kulutumnya mengatakan bahwa kegitan seperti ini sangat baik dan perlu dicontoh karena ini merupakan orang orang yang menjaga agama dan tidak mendustakan agamanya. Semoga pemuda Kareo Dukuh yang tergabung dalam IPKD diberikan kesehatan, panjang umur, rizqi yang berkah, yang belum bekerja cepet bekerja dan terus berjuang di jalan Allah. Swt. (Haris Ranau)

Tinggalkan Balasan