5 Ha Jagung Hibrida Dipanen Wabup Bersama Wakapolda Banten

0
62

Penabanten.comJambe, Wakil Bupati Tangerang, H. Mad Romli bersama Wakapolda Banten, Brigjen. Eri N S.H melaksanakan panen jagung hibrida dan ikan lele seluas 5 hektar dalam rangka Ketahanan Pangan Nusantara di Kampung Tangguh Maung di Kp. Daraham RT. 011 / 001 Desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, Selasa (30/03/21).

Dalam hal ini, hadir juga Kapolresta Tangerang, Kombes Pol. Wahyu Sri Bintoro, Danramil 06/Trs, Kpt Inf. Boedi Noeryanto, Kapolsek Tigaraksa, Kompol Rudi dan Camat Jambe, Drs. Heru Ultari.

Wakapolda Banten, Brigjen. Eri N S.H mengatakan, panen jagung hibrida dan ikan lele ini merupakan dalam rangka ketahanan pangan nusantara di Kampung Tangguh Maung di Kecamatan Jambe seluas 5 hektar.

“Saya berharap agar program ketahanan pangan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan dengan konsisten di Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Di samping itu, Wakil Bupati Tangerang, H. Mad Romli juga mengucapkan selamat datang kepada Wakapolda Banten, Brigjen Eri N S.H di lahan ketahanan pangan di Desa Jambe, Kecamatan Jambe.

Lanjutnya, mengingat di samping tantangan sosial yang kita hadapi saat ini, Kabupaten Tangerang sendiri memiliki wilayah dengan banyak potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang masih ada dan bisa dikembangkan menjadi lahan produktif untuk lumbung pangan.

“Saya harap melalui program ketahanan pangan ini dapat merubah pola pikir masyarakat menjadi masyarakat yang kreatif dan produktif sehingga kesadaran terhadap pemanfaatan potensi wilayah dengan tetap menjaga sektor ketahanan pangan bisa dilakukan secara maksimal,” kata Wabup.

( Riska)

Tinggalkan Balasan