3 Unit Damkar dan 19 Personil Atasi Kebakaran PT, Thiatsu Curug

0
62

Penabanten.comTangerang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang menerjunkan 19 personil dan 3 unit Mobil Pemadam Kebakaran atasi Kebakaran di P. Thiatsu kawasan Turbin Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu malam (18/12/22).

“Kami dapat laporan kebakaran perusahaan di kawasan Turbin Curug pada pukul 18.30 Wib, laporan yang masuk jaya 65 atau Kebakaran api sudah besar, kami langsung ke lokasi kebakaran, ” Ujar Abdul Munir Kabid Kedarurat an dan logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang.

Petugas yang kami turunkan
yaitu dari Mako Curug 9 personil, pos tigaraksa 5 personil dan pos kelapa dua 5 personil dan jumlah seluruhnya 19 personil dan 3 unit mobil Kebakaran.

“setelah sampai Tkp, petugas melakukan size up, lanjut menggelar selang 2 jalur , 1 jalur backup perambatan, 1 jalur pemadaman didalam pabrik, dan akhirnya api bisa dikendalikan, ” Kata Dae Munir.

“Kondisi terkini Kebakaran aman terkendali, metode penanganan secara Dinamis, dengan pemadaman pola III, buka dua jalur 11/2 lansung dari unit pemadam, 1 jalur backup perambatan, 1 jalur lagi masuk ke dalam dan api bisa dikendalikan,” Ucapnya

Untuk dugaan sementara dari listrik dengan asumsi tidak ada aktivitas di dalam pabrik tersebut.

Kronologis kebakaran kondisi ruang pabrik tidak ada aktivitas karena karyawan sudah pada pulang, diketahui api sudah sudah membesar , dicoba dipadamkan oleh security menggunakan apar tapi tidak berhasil.

Kerugian belum diketahui, dan tidak ada Korean jiwa. ( Riska)

(Pusdalops/BPBD Kabupaten Tangerang).

Tinggalkan Balasan