Yo ayo…!! Warga Kecamatan Cisoka Vaksinasi di Puskesmas Cisoka tiap hari buka loh

0
16

Penabanten.comCisoka, Tangerang – | Guna mempercepat Covid-19 berakhir Puskesmas Cisoka laksanakan Mobile Vaksinasi di kantor kecamatan Cisoka, kegiatan tersebut untuk mempermudah warga Cisoka yang akan di vaksin.

Informasi didapat dari Dr.Endah Dwi Putrianti selaku Kepala Puskesmas Cisoka bahwa Data pencapaian Vaksinasi di Puskesmas Cisoka saat ini dibawah 10℅ dan pencapaian tersebut belum di kolaborasikan dengan capaian dari TNI dan Polri, Puskesmas Cisoka bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Provinsi Banten pada hari Jumat, (22/4/2022).

Berupaya untuk melakukan pencapaian terutama saat ini Vaksinasi Booster ke 3 sampai dengan akhir April 2022 dan dengan pencapaian di atas 70℅.

Dr.Endah Dwi Putrianti selaku Kepala Puskesmas Cisoka mengatakan pada Tim Media Center Cisoka ( MCC )

” Hari ini Puskesmas Cisoka melakukan kegiatan mobile Vaksinasi dan kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dengan Puskesmas Cisoka dalam upaya meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 baik vaksin ke 1 , 2, maupun ke 3 Yaitu vaksin Booster yang memang diutamakan disini adalah untuk pencapaian Booster nya bisa meningkat sampai dengan akhir april dan sampai dengan di atas 70% jadi diadakan kegiatan seperti ini ya memang diharapkan pencapaian di wilayah kecamatan Cisoka, ” Ungkap kapus.

Menurut Endah Kapus Cisoka capaian Vaksinasi ke 3 Vaksin Booster dari Puskesmas Cisoka dibawah 10℅ yang belum dikolaborasi kan dengan Vaksinasi TNI dan Polri

” Untuk data yang dari puskesmas memang capaiannya masih dibawah 10% tapi itu belum di kolaborasi dengan capaian yang dihasilkan dari TNI maupun Polri, mungkin nanti akan dikumpulkan datanya pencapaiannya bisa makin meningkat lagi, penyaluran Vaksinasi di Puskesmas Cisoka yaitu dari gudang Parmasi Dinas Kesehatan, dan yang bisa di vaksinasi rata rata usia 6 tahun sampai dengan lansia dan memang sampai dengan saat ini dengan sasaran 70 ribu dan pencapaian vaksinasi Dewasa kita sudah diatas 80% tapi memang disini yang harus dikejar vaksinasi Booster nya ,” Tambah kapus.

Kapus berharap pademi Covid-19 bisa cepat berlalu dan normal kembali

” Harapannya dengan capaian yang meningkat tentunya akan terimuniti di masyarakat kecamatan Cisoka dan juga mempercepat upaya supaya pademi Covid-19 ini segera berakhir dan kami himbau untuk masyarakat Cisoka agar segera melakukan vaksinasi terutama sampai dengan dosis 3 sehingga kita bisa cepat cepat segera keluar dari pademi ini, untuk Puskesmas vaksinasi tiap hari buka dan untuk ke yang lainnya wilayah Cisoka kita Mobile ,” Tutup kapus. ( Tim/MCC )

Tinggalkan Balasan