Wabup H. Mad Romli Ajak Masyarakat Jadikan Al Quran Sebagai Landasan Keimanan

0
53

Penabanten.com, Tangerang –Wakil Bupati Tangerang mengajak masyarakat untuk menjadikan Al Qur’an sebagai landasan keimanan. Hal tersebut diungkapkan H. Mad Romli saat menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H/2023 M tingkat Kab. Tangerang yang digelar di Masjid Agung Al-Amjad Puspemkab. Tangerang, Rabu (12/4/2023).

“Melalui kesempatan ini, segenap kaum muslimin dan muslimat khususnya para generasi penerus di Kabupaten Tangerang diajak untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai landasan keimanan dan moral, baik dalam kehidupan pribadi, kehidupan keluarga, maupun kehidupan masyarakat,” ajak Wabup H. Mad Romli

Wabup juga menekankan bahwa melalui peringatan Nuzulul Qur’an tersebut, kaum muslimin dan muslimat Kabupaten Tangerang diharapkan senantiasa memegang teguh Al-Qur’an sebagai pedoman dan tuntunan kehidupan sehari-hari.

“Peringatan Nuzulul Qur’an ini mengingatkan umat muslim agar senantiasa berpegang teguh pada Al-Qur’an dan sunah, sebagai pedoman dan tuntunan dalam hidup. Sekaligus mengajarkan kepada manusia untuk selalu pandai membaca tanda-tanda kehidupan yang dijalani,” ungkap H. Mad Romli.

Sementara itu Ahsin Sakho Muhammad selaku penceramah mengungkapkan bahwa Nuzulul Quran sendiri merupakan peristiwa besar dan penting bagi umat Islam di seluruh dunia. Peristiwa dimana Alquran pertama kali diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW di Gua Hiro. Menurut Ahsin, peringatan Nuzulul Qur’an pada hakekatnya adalah perwujudan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah menurunkan kitab suci Alquran di muka bumi sebagai pedoman hidup bagi umat Islam.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini semoga di bulan suci Ramadhan, kita menjadi sosok yang lebih baik. Disiplin dalam beribadah dan mendisiplinkan diri kita dalam melakukan kebaikan sehingga kita mendapatkan anugrah Lailatul Qadar, malam yang sangat istimewa dan mulia bagi Alquran,” tuturnya.

Kegiatan Nuzulul Qur’an 1444 H tingkat Kab. Tangerang tersebut diawali dengan shalat Isya berjamaah dan diisi dengan tausiyah dari Dr.KH Ahsin Sakho Muhammad, kemudian dilanjutkan dengan salat tarawih bersama.

Peringatan Nuzulul Quran 1444 H/ 2023 M, selain dihadiri oleh Wakil Bupati Tangerang, juga dihadiri Ketua MUI, Kepala Kemenag, Wakapolresta Tangerang, Sekretaris Daerah, Para Kepala OPD dan Camat se Kab. Tangerang.

(Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Tangerang)

Tinggalkan Balasan