Urai Kemacetan, Polresta Tangerang Tertibkan Pasar Tumpah dan Parkir Bahu Jalan

0
20

Penabanten.comTangerang, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengimbau kepada para pemudik untuk selalu waspada dan menjaga kesehatan.

“Apabila lelah, jangan dipaksakan. Istirahat di Pos Pengamanan atau di Pos Pelayanan yang telah kamu sediakan,” kata Zain saat meninjau Pos Pelayanan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (30/4/2022) dini hari.

Dikatakan Zain, arus lalu lintas di hari ke-3 dilaksanakannya Operasi Ketupat Maung mulai mengalami peningkatan. Untuk jalan arteri, kata Zain, didominasi kendaraan roda dua. Untuk jalan tol didominasi kendaraan pribadi. Kenaikan, lanjut dia, diperkirakan mencapai 3 kali lipat dari hari sebelumnya.

“Arus lalu lintas meningkat, sudah mulai ramai, tapi masih lancar,” ucapnya.

Dikatakan orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini, banyak pemudik yang memilih berangkat usai buka puasa atau usai Magrib. Oleh karena itu, lanjut dia, di waktu tersebut kendaraan cenderung padat.

“Kami antisipasi dengan melakukan penguraian yang dilakukan hingga pagi agar arus tetap lancar,” tuturnya.

Zain juga menyambut soal pasar tumpah yang berpotensi menyebabkan kemacetan. Kata dia, hal itu sudah diantisipasi dengan melakukan penertiban kepada pedagang yang berjualan di trotoar dan juga kepada pengunjung pasar yang memarkir kendaraan di bahu jalan.

“Pada jam-jam rawan macet, kami tempatkan personel untuk melakukan tindakan sehingga arus bisa kembali lancar,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan