Siswa SDN Lebak Wangi, M. Fadhil Azka Juara 1 O2SN Pencak Silat.

0
73

Penabanten.com Tangerang – Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh siswa SDN Lebak Wangi kecamatan Sepatan Timur di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SD Tahun 2023, Dia M Fadhil Azka.

Fadhil panggilan akrabnya, berhasil meraih juara satu atau medali emas di cabang olahraga pencak silat kategori tanding dari seluruh atlet SD se- kabupaten Tangerang yang dilaksanakan di SD Islam Citra Islami, Citra Raya kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (12/7/2023).

Raihan tersebut merupakan prestasi yang ke empat kalinya di ajang olahraga beladiri, dimana sebelumnya pernah meraih Juara 1 tanding putra usja dini PSHT CUP tahun 2021, Juara 1 kategoi tanding silat benteng Cisadane championship 1 tahun 2022, dan Juara 1 tanding putra silat benteng Cisadane championship 2 tahun 2023

Setelah lolos mewakili Kecamatan Sepatan Timur pada seleksi O2SN dan meraih medali emas pada seleksi tingkat kabupaten Tangerang, M Fadhil Azka mengaku bahagia dan bangga karena berhasil dapat meraih prestasi ini.

Bagi Fadhil, prestasi yang telah diraihnya bukanlah pencapaian akhir, melainkan awal dari proses meraih prestasi berikutnya.

“Saya ingin seperti Deni Wewey altilt nasional Indonesia bisa sampai ke nasional mewakili Banten untuk PON, karena saya ngefans dengan Deni wewey,” terangnya.

Diusia masih belia dia telah terjun ke dunia pencak silat sejak duduk di kelas 3 SD dan mengikuti berbagai kejuaraan. Pengalaman tersebut disandingkan dengan kerja keras yang tiada mengenal lelah.

M Fadhil Azka merupakan salah satu siswa dari Perguruan padepokan PSHT kabupaten Tangerang.

“Ayah dan Ibu adalah penyemangat bagiku untuk terus berjuang,” katanya.

Selain inspirasi, Fadhil dalam meraih prestasinya tak lepas dari peran sekolah. Sebab, sekolah sangat mendukung dengan memberikan izin, memfasilitasi, dan memberi pembinaan.Dengan restu kepala sekolah, dan segenap para guru di SDN Lebak Wangi, dan terutama kepada Pelatih mas Katon.

Tinggalkan Balasan